PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Visi Untuk Anambas Lebih Baik

Koalisi Andora Siap Bertarung di Pilkada 2020 Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 21-10-2019 | 18:28 WIB
koalisi-pandora1.jpg honda-batam
Kegiatan deklarasi oleh petinggi koalisi Andora menuju Pilkada Anambas 2020. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak empat partai yang memiliki kursi di DPRD Anambas merapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada 2020. Keempat partai itu terdiri dari PAN, Gerindra, Nasdem dan Perindo dengan nama Koalisi Amanat Nasional Indonesia Raya (ANDORA).

Masing-masing petinggi DPD Partai di Anambas meyakini bahwa koalisi ANDORA merupakan 'perahu' bagi Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Anambas 2020 - 2025 dan siap sebagai pemenang.

"Kami memprediksi bahwa PDIP dan PPP akan menyatu menuju Pilkada 2020, sedangkan Golkar dan PBB telah menyatukan visi dengan membentuk koalisi. Atas dasar itu juga, empat partai ini menyatu menuju Pilkada 2020," kata Muslim, Wakil Ketua DPD PAN Anambas, Senin (21/10/2019).

Muslim mengakui, usai menggelar deklarasi koalisi tersebut, pihaknya akan segera membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. "Setelah ini, kami akan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Ini terbuka untuk semua elemen," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Partai Perindo, Nurdin menjelaskan, koalisi ini terbentuk karena adanya kesamaan visi dan misi yaitu untuk Anambas lebih baik.

"Keinginan kita saat ini adalah bagaimana Anambas lebih baik lagi serta maju dan berkembang," jelasnya.

Sedangakn, Ketua DPD Partai Nasdem, Agusfian menerangkan, bahwa lahirnya Koalisi ANDORA untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. Untuk mencari figur yang mampu menakhodai kapal besar yang bernama Anambas.

"Sampai saat ini gambaran figur masih belum ada, tujuan Koalisi ini untuk mencari figur yang satu visi dengan kita," terangnya.

Ketua Partai Gerindra Teti Hadiati mengatakan, pihaknya siap memenangkan figur yang akan diusung nanti. Hal ini semata-mata demi Anambas yang lebih baik. "Kita siap berjuang demi memajukan Anambas yang lebih baik," tegasnya.

Seperti diketahui, PAN memiliki 3 kursi di Lembaga Legistif, disusul oleh Gerindra sebanyak 2 kursi, Nasdem 1 kursi dan Perindo 1 kursi. Dengen demikian syarat untuk mengusung satu pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati telah terpenuhi. Karena syaratnya perwakilan di Lembaga Legislatif hanya 20 persen, sementara Koalisi Andora memiliki 35 persen perwakilan.

Editor: Yudha