PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilkada Kota Batam 2020

LURUS 'Lukita-Ruslan', Kolaborasi Anshor dan Muhajirin
Oleh : Saibansah
Minggu | 20-10-2019 | 17:45 WIB
lurus-lukita-ruslan2.jpg honda-batam
Saat deklarasi dukungan, LURUS, Lukita-Ruslan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam Ruslan M. Ali Wasyim mendapat dukungan dari 12 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Batam, untuk menjadi kandidat Wakil Wali Kota Batam periode 2020-2024.

Dukungan tersebut dibacakan oleh Ketua PK Lubuk Baja, Johny Patros, di hadapan para pengurus PK dan DPD, tokoh politik, tokoh masyarakat, dan para simpatisan Partai Golkar Kota Batam.

"Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam 2020, kami Pimpinan Kecamtan Partai Golkar di 12 kecamatan Kota Batam, menyatakan sikap dan dukungan untuk Ruslan M. Ali Wasyim, Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam, untuk maju sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Batam periode 2020- 2024 mendatang," demikian bagian dari pernyataan sikap yang dibacakan Johny Patros.

Saat Johny Patros membacakan pernyataan sikap itu, sebelas Pimpinan Kecamatan Partai Golkar lainnya berdiri di sebelahnya.

Menanggapi pernyataan sikap itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam Ruslan M. Ali Wasyim mengatakan, dukungan ini adalah amanah yang harus dijunjung tinggi dengan penuh tanggung jawab. Apalagi, saat ini sudah mengerucut calon Wali Kota Batam yang akan berpasangan dengan dirinya hadir pula, Lukta Dinarsyah Tuwo.

"Ini adalah pasangan antara tamu dan tuan rumah, antara anshor dan muhajirin, yang akan memimpin Batam sebagai kota yang heterogen," ujar Ruslan, yang disambut dengan applause meriah para hadirin.

Ditambahkan Ruslan, selama 20 tahun ini, Partai Golkar puasa kekuasaan di Kota Batam. Maka, pada Pilwako 2020 mendatang, Partai Golkar ingin berdampingan dengan PDIP Kota Batam mengusung kadernya masing-masing.

Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai kader PDIP dan Ruslan M. Ali Wasyim sebagai kader Partai Golkar. Pasangan ini pun menyebut dirinya dengan, LURUS, Lukita-Ruslan.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, anggota DPRD Kota Batam dari PDIP, Putra Yustisi Respaty, mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ismeth Abdullah, Lukita Dinarsya Tuwo, Aida Ismeth, Dewi Atiq hingga Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana.

Editor: Dardani