Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cak Nur Sebut Calon Walikota Batam dari PDIP Mengerucut ke Lukita dan Mustofa Widjaja
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 17-10-2019 | 18:52 WIB
nuryanto-batam12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Batam Nuryanto. (Foto:Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto menegaskan, pada Pilwako 2020 mendatang, bakal calon Wali Kota Batam dari PDIP mengerucut ke dua nama, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaja.

"Dari kami DPC PDIP mengerucut hanya dua orang sebagai bakal calon Batam 1. Namun siapa dari dua orang ini yang nantinya mendapat restu dari DPP PDIP, itu yang belum keluar hasilnya," kata Nuryanto di kantornya, Kamis (17/10/2019).

Untuk bakal calon Wakil Walikota tahun 2020 sendiri, beberapa nama yang sebelumnya telah mendaftar ke DPC PDIP Kota Batam.

Beberapa diantaranya adalah calon kandidat muda seperti Candra Ibrahim. Selain itu juga telah mendaftar Ruslan Ali Wasyim, Abdul Basyid, AKP Haris Lambey serta Haris Lambey.

Namun hingga saat ini, pihaknya masih belum mengetahui siapa yang akan dimajukan oleh DPP PDIP saat Pilkada 2020 mendatang.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga memberikan sinyal bahwa DPC PDIP Kota Batam dalam melihat sosok kandidat juga mempertimbangkan ketokohan maupun unsur kader muda. Dan ini juga menjadi pertimbangan di DPP PDIP.

"Kalau dibilang calon kandidat yang muda tak punya peluang, itu salah. Kalau kandidat yang muda ternyata memiliki kemampuan, visi yang bagus, dikenal masyarakat luas, itulah yang nantinya dilirik oleh masyarakat. Bukan soal muda atau tuanya, tapi soal visi-misi yang pro rakyat yang harus ditonjolkan," tegasnya.

Editor: Yudha