Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Kunjungan Presiden Jokowi ke Singapura, Rudi Penuhi Panggilan Wapres
Oleh : Redaksi
Senin | 14-10-2019 | 14:28 WIB
Rudi-dan-jk.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi memenuhi panggilan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang dijadwalkan pada Senin (14/10/2019) sore.

Dari informasi yang didapat, diketahui pertemuan antara Walikota Batam yang juga mejabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) ini, dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Adanya pertemuan ini sendiri dibenarkan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat menerima kunjungan Kadet AAL KRI Bima Suci, yang dilaksanakan di Lantai V Pemko Batam, Senin (14/10/2019) siang.

"Mohon maaf untuk kunjungan adek-adek tidak bisa diterima langsung oleh pak Wali, karena adanya panggilan dari Wakil Presiden nanti sore di Jakarta," tuturnya dalam sambutan.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kabag Humas Pemko Batam, Efrius walau ia tidak dapat membeberkan mengenai agenda Muhammad Rudi menemui Wapres, Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi menuturkan adanya pertemuan kemungkinan akan membahas mengenai hasil kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Singapura, beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan membahas mengenai persiapan Nongsa Digital Park. Tapi saya belum tahu agenda pastinya," ujar Rudi saat berada di Best Western Premier Panbil Hotel Batam, Kamis (10/10/2019) lalu.

Mengutip dari siaran pers Kementerian Perindustrian (Kemenperin), adanya pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dilaksanakan pada acara Annual Leaders Meeting di Delegation Room, The Istana, Singapura, Selasa (8/10/2019) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut hadir mendampingi Presiden Jokowi.

Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat untuk menindaklanjuti kerja sama terkait pengembangan Kawasan Industri Kendal dan Nongsa Digital Park. Sinergi ini diyakini dapat memperkuat perekonomian kedua negara.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Indonesia menyambut baik dan mengapresiasi kepada para pelaku industri Singapura yang telah menanamkan modalnya di Kawasan Industri Kendal (KIK). Kawasan industri terbesar di Jawa Tengah ini merupakan ikon baru bagi perwujudan kerja sama Indonesia dan Singapura.

Editor: Dardani