PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alami Kebutaan dan Tubuh Gatal-gatal, Marida Butuh Uluran Tangan
Oleh : Wandy
Sabtu | 12-10-2019 | 18:05 WIB
marida1.jpg honda-batam
Kondisi Marida sangat memprihatinkan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Marida (30) warga Dabo lama RT 01 RW 03 Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga mengalami kebutaan dan tubuh gatal-gatal sehingga perlu penanganan cukup serius.

Penyakit tersebut bermula pada saat Marida baru saja selesai bekerja lalu merapikan kardus yang ia dapat dari hasil memulung. Pada saat hendak dibersihkan ada sesuatu benda yang masuk ke dalam matanya yang menyebabkan matanya tidak bisa melihat. Diperkirakan sakit yang ia derita sudah 10 bulan.

"Awalnya ada benda yang masuk ke mata, setelah itu waktu dicuci terasa pedih. Dan pandangan sudah mulai kabur badan pun mulai gatal-gatal sekujur tubuh," kata Wanita 30 tahun itu saat ditemui dikediamannya di Dabo Lama, Sabtu (12/10/2019).

Marida awalnya sempat dirawat di RSUD Dabo dengan menggunakan BPJS, bahkan Marida sudah dibuatkan oleh pihak rumah sakit surat rujukan ke Tanjungpinang.

Namun dikarenakan biaya untuk ke Tanjungpinang serta tidak ada yang menjaganya maka dia memilih untuk dirawat dirumah saja.

Pasalnya ibu kandung Marida tidak bisa setiap hari menjaga dirumah sakit dikarenakan harus mencari kardus bekas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Anak saya ini masuk rumah sakit awal Januari 2019 dan sudah dibuatkan surat rujukan. Namun karena tidak ada biaya maka tidak jadi di bawa ke Tanjungpinang. Terlebih lagi kalau saya tidak bekerja siapa lagi yang mau kasi saya dan anak saya makan," ucap Rosmiati (52) Ibu dari Marida.

Sementara itu, Lurah Dabo Lama Keizzy Dalfi mengatakan, bahwa penyakit yang diderita oleh Marida sudah cukup parah sehingga perlunya penanganan cukup serius.

"Untuk kondisi sendiri kelihatan sangat parah karena mata sudah tidak nampak dan badan sudah gatal-gatal seluruh tubuh maka perlu di obati. Paling lambat hari Senin sudah masuk rumah sakit," ungkap Dalfi.

Dalfi mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya membawa Marida ke rumah sakit agar mendapatkan penangana medis sehingga kondisinya tidak semakin parah.

"Secepatnya kita rujuk balik ke rumah sakit. Dan untuk tahap awal ini kita akan panggil mantri kesehatan terlebih dahulu untuk mengecek dan memberi obat kepada Marida," kata Dalfi.

Editor: Yudha