PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satresnarkoba Polres Bintan Limpahkan Berkas 3 Tersangka Sabu 118,5 Kg
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 12-10-2019 | 14:40 WIB
ekspos-sabu-01.jpg honda-batam
Polda Kepri bersama Polres Bintan saat ekspos pengungkapan sabu 118,5 Kg. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satresnarkoba Polres Bintan telah menyelesaikan berkas tahap I, tiga tersangka narkoba jenis sabu sebanyak 118,5 Kilo Gram (Kg), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias mengatak tiga tersangka yang masing-masing berinisial JF, SY dan ZH saat ini berkas perkara tahap I sudah selesai.

"Untuk tahap I sudah selesai, dan berkasnya sudah kita limpahkan ke Kejari Bintan," beber Nendra saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (12/10/2019).

Saat ini, kata Nendra berkasnya sedang diteliti oleh Kejari. Selanjunya setelah selesai bari masuk ke tahap II. "Sekarang sedang diteliti jakasa, nanti kalau udah tahap II baru penyerahan tersangka dan barang bukti," tutur Nendra.

Tiga tersangka ini merupakan hasil pengungkapan Polres Bintan pada Sabtu (31/8/2019) lalu.

Boy Herlambang mengatakan, pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu, yang melibatkan tiga supir bus sekolah di Bintan, merupakan hasil penyelidikan selama satu bulan lebih.

"Selama satu bulan lebih, akhirnya kita berhasil meringkus tiga tersangka, masing-masing berinisial JF, SY dan ZH yang merupakan warga Perumahan Antasari, Gang Riang Kecamatan Teluk Sebung, pada Sabtu (31/8/2019) kemarin," ujar Boy saat Pers Rilis di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Rabu (4/9/2019).

Berawal dari JF, akhirnya polisi berhasil mengungkap ratusan barang haram tersebut, di kediaman JF, serta dua rekannya yang tak lain adalah SY dan ZH.

"Saat kita temuakan, barang haram ini sudah terbungkus rapi didalam koper besar. Dari pengakuan mereka, barang ini bakal distribusikan kedaerah Sumatra dan Jawa, melalui jalur laut," beber Boy.

Editor: Gokli