PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diluncurkan Kamis Depan, Xiaomi Redmi Note 8 Andalkan 4 Kamera
Oleh : Redaksi
Jumat | 11-10-2019 | 19:40 WIB
redmi-note8-1.jpg honda-batam
Redmi Note 8. (Foto: Redmi)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Xiaomi akan merilis produk terbarunya Xiaomi Redmi Note 8 pada Kamis, (17/10/2019). Walau sudah dirilis di Cina, PR Product Xiaomi Andy Muhammad Rendy enggan untuk memberikan bocoran soal spesifikasinya.

"Karena kita punya manajemen baru, beliau sangat antusias untuk memberi tahu secara langsung spesifikasinya saat peluncuran nanti. Sekarang kita coba-coba kameranya saja," ungkap Andy saat acara Sneak Preview Xiaomi Redmi Note 8 di Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Tempo berkesempatan untuk menjajal lebih dahulu Xiaomi Redmi Note 8 ini. Series Note terbaru ini mengunggulkan inovasi quad camera alias empat kamera belakang. Kamera utama smartphone ini memiliki sensor 48 MP dengan perbesaran mencapai 8 kali.

Quad kamera ini berjejer secara vertikal di bagian kanan belakang smartphone. Sedangkan fitur flash juga dilekatkan di sebelah quad kamera.

Saat masuk di fitur kamera, smartphone ini menyajikan banyak mode foto, misalnya mode photo, 48M, potrait, night, panorama, hingga pro. Pengguna bisa langsung ke mode 48M untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan kualitas hingga ultra HD.

Namun, pengguna juga bisa memanfaatkan mode pro untuk mendapatkan foto sesuai dengan yang diinginkan. Karena pada mode ini, pengguna bisa mengatur sendiri pencahayaan dan kedalaman fotonya. Pada mode pro, pengguna bisa mengatur ISO dari auto hingga 1600. Selanjutnya, Redmi Note 8 ini menyajikan kecepatan mengambil gambar dari 8 sekon hingga 1/1000 sekon.

Selain quad kamera, smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan dengan pengaturan beuautify dan filter. Untuk video, smartphone ini juga menyajikan beberapa mode yaitu video, short video, dan slow motion.

Xiaomi Redmi Note 8 ini akan hadir dalam tiga varian warna yakni hitam, putih, dan biru. Saat ditanya lebih lanjut soal seri ainnya, Redmi Note 8 Pro, Andy hanya menjawabnya dengan tawa. "Untuk itu tunggu saja, nanti akan ada kejutan," kata Andy.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha