PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pilkada 2020, Wakil Bupati Karimun Merapat ke PDI-P
Oleh : Fredy
Jum\'at | 11-10-2019 | 14:28 WIB
wabub-karimun-daftar.jpg honda-batam
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan berkas pendaftaran calon wakil bupati Kabupaten Karimun di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun, Jum'at (11/10/2019). (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim kembali maju di Pilkada 2020. Kali ini, ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun ini mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati melalui Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Karimun, Jum'at (11/10/2019).

 

Anwar Hasyim datang ke Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun di Jalan Poros Kecamatan Tebing Karimun, didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem, Frisman Lalela serta petinggi partai Nasdem Karimun lainnya.

Kedatangan Anwar Hasyim disambut Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPC PDI-P Kabupaten Karimun, H.M. Nuriat berserta sejumlah pengurus partai PDI-P Kabupaten Karimun.

H.M. Nuriat mengucapkan selamat datang di Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun dan menyampaikan bahwa Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim merupakan salah satu yang mendaftarkan diri dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran serta kelengkapan administrasi lainnya ke DPC PDI-P.

"Berkas pendaftaran dan kelengkapan administrasi calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karimun yang dimasukkan ke DPC PDI-P Kabupaten Karimun akan diverifikasi, selanjutnya diteruskan prosesnya ke DPD PDI-P Provinsi Kepulauan Riau hingga ke DPP PDI-P," papar H.M. Nuriat.

Dijelaskannya, sebelum ini sudah ada Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang mendaftar ke DPC PDI-P dan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Karimun, Rasno serta sekarang Anwar Hasyim datang ke sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Karimun.

Menurut H.M. Nuriat, segala persyaratan administrasi harus dilengkapi dan dibawa saat calon mendaftarkan diri sebagai calon Bupati atau wakil Bupati Karimun tahun 2020 .

Sementara itu, Anwar Hasyim mengatakan, Partai PDI-P merupakan partai pertama yang disambangi untuk melakukan pendaftaran sebagai calon wakil bupati Kabupaten Karimun tahu. 2020.

"Semoga langkah saya ini mendapat dukungan dari keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," harap Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga berharap bisa maju kembali menjadi wakil bupati Kabupaten Karimun pada periode kedua ini dan dukungan partai politik sangat penting dan salah satunya dari PDI-P.

Kalau ada partai lainnya yang membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karimun pada Pilkada 2020, Anwar hasyim mengatakan dirinya akan melamar juga ke partai tersebut.

Ditambahkan Anwar Hasyim, siapa pun yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang, hal tersebut tergantung dari keputusan Partai politik yang akan mengusungnya,termasuk dari PDI-P.

Ketika ditanya, apakah Partai Nasdem akan membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Karimun 2020, Anwar Hasyim menegaskan partai Nasdem yang dipimpinnya tidak membuka pendaftaran.

Sementara itu, dari informasi yang didapat BATAMTODAY.COM, sejak DPC PDI-P membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Karimun tahun 2020, sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon.

Tetapi, hingga saat ini baru 3 orang yang mengembalikan dan memasukan berkas pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karimun periode 2020-2024 di DPC PDI-P Kabupaten Karimun .

Ketiga orang yang mendaftar dan memasukan berkas formulir pendaftaran serta kelengkapan administrasi yakni Bupati Karimun yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Karimun 2020-2024.

Selanjutnya, Rasno yang merupakan wakil ketua DPRD kabupaten Karimun dan juga selaku ketua DPC PDI-P Kabupaten Karimun mendaftar sebagai calon bupati dan wakil Bupati .

Dan pada hari ini (11/10) Wakil Bupati, Anwar hasyim yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun memasukan berkas pendaftaran ke DPC PDI-P Kabupaten Karimun sebagai calon wakil bupati.

Sementara itu, dua orang lainnya belum memasukkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati atau wakil Bupati yakni Rosmeri yang merupakan istri Plt gubenur Kepri, Isdianto dan ketua DPC Partai Gerindra, Zaizulfikar atau yang akrab disapa dengan panggilan Boy.

Editor: Dardani