PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Test Urine 101 Pegawai Rutan Batam Negatif Narkoba
Oleh : Hendra
Jum\'at | 11-10-2019 | 13:28 WIB
negatif-narkoba.jpg honda-batam
Penyampaian hasil test urine di Rutan Kelas IIA Batam, negatif narkoba. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Test urine di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Barelang, Batam telah selesai diadakan. Pada kegiatan tersebut, 101 pegawai Rutan yang telah mengikuti test untuk mendeteksi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) tersebut dinyatakan negatif terpapar.

Hal ini disampaikan langsung Heri Agus, Kepala Pengamanan Rutan Batam setelah kegiatan selesai diadakan. Heri menyatakan 101 pegawainya bersih dan dinyatakan bebas dari paparan narkoba.

"Hasilnya sesuai yang kita harapkan, semuanya negatif. Pegawai kita aman dan tak terpapar," jelasnya, Jumat (11/10/2019).

Selanjutnya Heri berharap ke depannya pegawai Rutan semakin menjaga diri dari paparan Narkoba, karena baginya tidak etis jika petugas yang menjaga tahanan narkotika malah menggunakan narkotika.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, Tumpak Manihuruk mengatakan kita sebagai lembaga yang menanggulangi narkotika jika diminta untuk test petugas di Rutan pasti kita siap bersinergi.

"Kita jika diminta kita siap, namanya bersinergi. Rencananya ini aksi secara nasional yaitu melakukan P4GN. Hasilnya kita serahkan ke Rutan, kalau misalnya hasilnya ada positif kita serahkan kapada pimpinan (petugas tersebut)," pungkasnya.

Editor: Gokli