PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berminat Menjadi Guru Pembimbing, Segera Daftarkan Diri di Aplikasi Tutorsms.com
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 11-10-2019 | 09:40 WIB
stiker2.jpg honda-batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para orang tua siswa kini bisa mencari dan mendapatkan guru les atau tutor yang tepat sesuai dengan kebutuhan hanya dalam waktu 10 menit saja, tanpa harus pergi dan mencari lembaga pendidikan non-formal atau bimbingan belajar.

Saat ini Tutorsms.com yang merupakan program pencarian tutor otomatis baru diluncurkan oleh Cudy Pte Ltd (www.cudy.co) Singapura. Cudy sendiri merupakan online marketplace yang menghubungkan antara siswa dan tutor di kelas virtual secara real-time untuk pembelajaran jarak jauh tengah mencari tutor khusus untuk di Kota Batam.

"Tutorsms.com baru diluncurkan beberapa waktu lalu, saat ini kami mencari sebanyak-banyaknya tutor," ujar Digital Marketing Eksekutif Cudy Pte Ltd Bayu R, Kamis (10/10/2019).

Untuk menjadi tutor di Tutorsms.com tidak memiliki persyaratan khusus. Hanya saja kata Bayu tutor harus bisa mengajarkan murid dengan penyampaian yang baik dan benar. Sehingga murid dengan mudah mengerti apa yang diajarkan tutor.

"Semua kalangan bisa jadi tutor. Contohnya anak SMA jadi tutor untuk murid SD. Yang terpenting cara penyampaian mata pelajaran yang baik dan membantu kesulitan murid dalam belajar," ujarnya.

Untuk sistem pembayaran, tambah Bayu, tutor akan mendapatkan 50 persen dari hasil mengajar untuk satu bulan pertama. Tapi bulan berikutnya tutor akan mendapatkan bayaran 100 persen tanpa dipotong.

"Yang berminat untuk menjadi tutor bisa mendaftar ke https://share.cudy.co/TutorSMS-Registration. Tanpa harus daftar ke kantor," pungkasnya.

Editor: Chandra