PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Borong 7 Emas di Hari Pertama, Lingga Raih Hasil Positif di Kejurda Atletik Provinsi Kepri
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 10-10-2019 | 12:40 WIB
positif-kejurda.jpg honda-batam
Atlet Lingga yang berlaga di Kejurda Kepri. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kabupaten Lingga berhasil meraih hasil positif saat berlaga di event Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepualuaran Riau, yang digelar di Kota Batam.

Dihari pertama, Lingga berhasil menduduki puncak klasemen dengan 7 Emas, 7 Perak dan 1 Perunggu. Event Kejurda ini sendiri berlangsung dari tanggal 8-11 Oktober mendatang. Event ini dibuka oleh Ketua PASI Provinsi Kepri, Asmin Patros serta dihadiri kepala Dispora Povinsi Kepri, Maifrizon.

"Alhmadulillah dengan hasil ini, Lingga berada di posisi pertama dengan 7 emas, disusul Batam di posisi kedua dengan 4 emas dan Karimun di posisi ketiga dengan 2 emas," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Lingga, Rostam kepada BATAMTODAY, Kamis (10/10/2019).

Emas pertama Lingga diraih pelari atletik dari nomor 1.500 m untuk putra, disusul nomor 1500 m untuk putri. Kemudian emas ketiga dari nomor lempar lembing putra. Emas keempat dari nomor lompat jauh putra dan 400 m untuk putri, kemudian nomor 5000 m untuk putra, dan nomor 400 m untuk putra.

Hasil sementara ini, sesuai dengan target terhadap atlet yang bertanding di hari pertama. Di samping itu, Lingga juga menargetkan bisa menjadi juara umum lagi, setelah tahun 2018 kemarin meraih hal serupa.

Editor: Gokli