PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Kendaraan di Temenggung, Banyak Pengendara Berhenti Hindari Tilang
Oleh : Hendra
Rabu | 09-10-2019 | 13:28 WIB
berhenti-01.jpg honda-batam
Pengendara berhenti di pinggar jalan menghindarai razia. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 50 puluhan lebih kendaraan terdiri dari roda dua maupun roda empat memilih berhenti di sepanjang pinggir jalan Mukakuning menuju Batam Center, Rabu (9/10/2019) pagi ini.

Kendaraan tersebut mengakar persis dari pinggir jalan pintu masuk utama Panbil Industrial hingga sisi jalan Hotel Best Western Panbil (BWP) tak lain hanya untuk menunggu razia kendaraan yang diadakan petugas kepolisian.

Randy, salah seorang pengendara yang hendak bekerja ke wilayah Batam Center mengatakan, memilih berhenti di pinggir jalan menunggu razia selesai karena tidak ingin ditilang.

Ia mengaku surat-surat motornya lengkap namun telah mati pajak dan tidak juga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). "Gak ada SIM dan mati pajak mas, saya nanti kena tilang, uang juga lagi kosong," terangnya.

Sementara itu, di antara kendaraan yang berhenti di pinggi jalan, di wilayah lainnya terdapat beberapa angkot Bimbar yang terpaksa berhenti, sehingga beberapa penumpang yang kesal terlihat turun dan mencari angkot lainnya.

"Supir angkotnya berhenti, gak tau mungkin gak ada SIM atau suratnya gak lengkap. Harusnya angkutan umum gak kayak gini," terang Nita di lokasi.

Sejauh ini perihal berapa jumlah kendaraan yang terjaring selama razia di kawasan depan Stadium Temenggung Abdul Jalam masih belum ada keterangan resmi, karena saat pewarta mencoba menanyakan hasil rekapannya akan disebutkan setelah razia selesai.

Hanya saja di lokasi resmi razia tersebut, terpantau cukup banyak kendaraan yang sedang diperiksa kelengkapannya, terutama untuk kendaraan roda empat.

Editor: Gokli