Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gasak 7 Kotak Amal Mesjid Az-zulfa Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Selasa | 08-10-2019 | 18:28 WIB
kotak-amal1.jpg Honda-Batam
Penjaga Mesjid Az-zulfa saat menunjuk barang bukti yang di bobol maling. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kotak amal di mesjid Az-zulfa Dabo Singkep Kabupaten Lingga di bobol maling pada Selasa (8/10/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Tak tanggung-tanggung, para pelaku menggasak sebanyak 7 kotak amal. Dimana kejadian tersebut pertama kali di ketahui oleh pengurus mesjid pada saat akan menunaikan sholat malam, didapati kotak amal ditemukan dalam posisi terbuka.

"Pertama yang mengetahui kotak amal sudah terbuka bapak H. Ashar. Ditemukan 6 kotak amal dalam posisi terbuka tergeletak di dalam mesjid sementara satu kotak lagi ditemukan diluar mesjid," kata Fauzi salah seorang penjaga mesjid Az-zulfa, Selasa (8/10/2019) sore.

Fauzi juga menuturkan, kejadian kemalingan kotak amal ini bukan pertama kalinya melainkan sudah beberapa kali. Namun pihaknya tidak pernah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

"Kalau untuk kemalingan di mesjid ini sudah banyak kali, bukan kita tidak mau melapor, tapi karena kondisi uang yang di dalam kotak tidak terlalu banyak, sebab setiap hari pasti diambil untuk disimpan," ungkapnya

Menurutnya, lima hari lalu Riskan salah seorang penjaga mesjid lainnya juga mendapati ada tiga orang anak dibawah umur yang hendak mencoba masuk kedalam mesjid melalui jendela.

"Karena dia ini tunawicara (bisu) tidak bisa teriak maka ketiga anak tersebut dikejar menggunakan pemukul beduk namun ketiga anak itu berhasil kabur," katanya

Pihaknya juga menemukan, disekitar lokasi mesjid ada sepasang sepatu yang diperkirakan dipakai oleh anak-anak.

"Kita jumpa sepasang sepatu anak-anak yang tergeletak disamping mesjid, kita menduga ini anak-anak karena sebelumnya tidak ada sepatu disitu," bebernya

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung turun ke lokasi kejadian untuk olah TKP.

Editor: Yudha