Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pacu Adrenalin Anda di Bintan Off-Road Adventure Tours Lagoi
Oleh : Harjo
Rabu | 02-10-2019 | 18:40 WIB
wahana-offroad-lagoi1.jpg Honda-Batam
Peresmian Off-Road Adventure Tour Lagoi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan saat ini sudah memiliki wahana baru yang siap memacu adrenalin para offroader. Wahana trek trail Bintan Off-Road Adventure Tours yang berlokasi di Nirwana Garden, Lagoi, Bintan dibuka secara resmi, Selasa (1/10/2019).

Wahana baru, berupa tour tersebut bekerjasama antara Global Bintan Offroad dan Nirwarna Garden, yang memberikan pengalaman untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi seru tersebut. Dimana, wisatawan menggunakan mobil Jeep adventure, para offroader diajak mengelilingi hutan dan beberapa objek wisata di sekitarnya.

Direktur PT. Global Bintan Adventure Groups, Herman, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan wisata petualangan berbasis kendaraan offroad bukanlah hal baru didalam industri pariwisata Indonesia. Seperti yang telah dulu ada di Gunung Bromo dan Lembang, Bandung.

"Paket wisata yang dihadirkan ini adalah one day trip Offroad yang menghubungkan banyak lokasi indah di Bintan," katanya.

Pembukaan secara resmi ini menjadi catatan baru dalam dunia pariwisata Kepri, karena secara bahu membahu membidani lahirnya Bintan Adventure Offroad Tours ini yang mana didominasi oleh jeep Suzuki. Dimana, kegiatan usaha ini didukung dan digagas oleh segenap unsur Offroad Kepri, khususnya para offroader yang berasal dari anak-anak tempatan Pulau Bintan.

Dalam wisata baru ini, rute perjalanan akan meliputi base camp offroad di Nirwana Garden, Lagoi, kemudian menuju rute sesuai dengan paket yang disediakan.

"Trip offroad wisata tersebut mempunyai 4 paket, diantaranya Forest Off-Road Adventure Package A, Forest Off-Road Adventure Package B, Light Safari Off-Road Tour dan Challenging Safari Off-Road Tour," terang Herman.

Sesuai dengan paket yang ada, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dengan trek yang menantang. Baik dari kawasan hutan, perkampungan, pantai yang indah, hingga kebun-kebun dan savana di Senggiling, Bintan.

Lebih jauh dijelaskan, untuk harga paket pun bervariasi, dimulai dari Rp 1,5 Juta hingga Rp 6 Juta, tergantung dari paket yang diambil.

Selain itu, Herman, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama, baik segi waktu, tenaga hingga pikiran selama lebih kurang 4 bulan terakhir demi mewujudkan Bintan Adventure Offroad Tour.

Editor: Yudha