Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Gawang Lokomotiv Moskow, Joao Felix Lewati Rekor Ronaldo di Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-10-2019 | 18:16 WIB
joao-felix1.jpg Honda-Batam
Winger muda Atletico Madrid Joao Felix.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Winger muda Atletico Madrid Joao Felix melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions usai membobol gawang Lokomotiv Moscow di Stadion RZD Arena, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

Atletico meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Lokomotiv 2-0 di markas lawan.

Kedua gol Los Rojiblancos diciptakan pemain barunya di musim ini, Joao Felix, di menit ke-48 dan gol Thomas Partey di menit ke-58.

Gol ke gawang Lokomotiv merupakan gol pertama Felix di Liga Champions. Gol Felix tercipta tersebut setelah memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Awalnya tembakan pertama Felix bisa diblok kiper Guilherme, tetapi bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh eks pemain Benfica itu menjadi gol.

Di menit ke-58 Thomas menggenapkan keunggulan Atletico menjadi 2-0 usai memanfaatkan operan Diego Costa. Gol Thomas dinyatakan sah setelah wasit Orel Grinfeld melihat VAR.

Dikutip dari FOX Sports, gol yang dicetak Felix ke gawang Lokomotiv melewati rekor gol Cristiano Ronaldo saat mencetak gol debut di Liga Champions.

Felix menorehkan gol pertamanya di level elite turnamen antarklub Eropa ini di usia 19 tahun 326 hari, sedangkan Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah berusia 22 tahun 64 hari.

Gol pertama Ronaldo di Liga Champions terjadi pada musim 2006/2007 saat Manchester United mengalahkan AS Roma 7-1 di Old Trafford di leg kedua babak perempat final.

Felix danRonaldo kerap menjadi perbincangan, sehingga kualitas keduanya sering diperbandingkan. Terlebih lagi keduanya sama-sama berasal dari Portugal. Sejauh ini Felix disebut-sebut akan jadi penerusRonaldo.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha