Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPR Putuskan Gelar Pemilihan Pimpinan Besok
Oleh : Irawan
Rabu | 02-10-2019 | 15:52 WIB
dalimunte_brigita_lasut.jpg Honda-Batam
Pimpinan Sementara MPR RI Abdul Wahad Dallimunte dan Hillary Brigita Lasut

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat paripurna untuk pertama kalinya pascapelantikan anggota MPR periode 2019-2024 yang diselenggarakan Rabu (2/10/2019).

Dalam rapat yang dihadiri 376 anggota dari 711, diputuskan MPR akan menggelar rapat gabungan untuk menentukan pimpinan MPR besok.

"Pada esok hari, Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 agenda acara adalah rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi-fraksi dengan kelompok DPD untuk membahas persiapan pemilihan pimpinan MPR," ucap Ketua MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Sebelumnya interupsi demi interupsi disampaikan oleh sejumlah fraksi. Sekretaris Fraksi MPR Partai Golkar Idris Laena meminta agar jadwal yang telah disepakati dalam rapat konsultasi kemarin yang memutuskan bahwa pemilihan pimpinan MPR dilakukan besok bisa disahkan terlebih dahulu hari ini dengan catatan.

"Oleh karenanya usul konkret kami agendana kita sahkan tapi dengan catatan jika DPD bisa memberikan nama, kita bisa mengambil kebijakan memajukan atau memundurkan rapat-rapat sesuai hasil agenda yang sudah setuju ini," katanya.

Usulan tersebut juga disepakati oleh politikus Partai Nasdem Johnny G Plate. Plate setuju jika rapat hari ini memutuskan untuk jadwal pemilihan MPR digelar besok.

"Kita definitifkan besok dilakukan pemilihan sambil menungu berharap penyelesainan di DPD hari ini," katanya.

Editor: Surya