Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Massa Buruh, Polwan Berbagi Makanan dan Permen di Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 02-10-2019 | 13:52 WIB
bagi-permen.jpg Honda-Batam
Polwan bagikan permen dan makanan kepada massa buruh yang berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (2/10/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walau diguyur hujan deras, ribuan massa aksi pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI) Kota Batam. Mereka, tiba di depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (02/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pantauan di lokasi, massa buruh yang tiba di lokasi berasal dari Kawasan Industri Batam Center, Mukakuning, Batuampar, serta Tanjunguncang. Meski diguyur hujan, para massa aksi tetap semangat dengan meneriakkan yel-yel dan mengibarkan bendera organisasi serikat pekerja.

"Ayo teman-teman, jangan takut sama air hujan. Hidup buruh," teriak salah satu orator aksi.

Hal serupa juga terlihat pada para petugas kepolisian yang telah berjaga sejak pagi hari. Namun ada yang berbeda yang dilakukan para petugas kepolisian, dalan menyambut massa aksi yang tiba di lokasi.

Tidak hanya menyambut dengan senyum, para petugas Polwan terlihat membagikan sejumlah makanan ringan kepada massa buruh. Adanya tindakan tersebut langsung disambut baik oleh massa, yang mengucapkan terima kasih kepada para petugas Polwan Polresta Barelang.

Dalam aksi damai yang dilakukan oleh FSPMI Kota Batam ini, pihak pekerja kembali menyeruakan tiga poin penting kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi, di antaranya tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, tolak revisi UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan revisi PP nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

Editor: Gokli