Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puan Diusulkan sebagai Ketua DPR Periode 2019-2024
Oleh : Irawan
Selasa | 01-10-2019 | 17:41 WIB
yasonna3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Konperensi pers Puan Maharani di ruang Fraksi PDIP DPR

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Puan Maharani ternyata baru mengajukan diri sebagai menteri Menko PMK sehari sebelum diilantik sebagai Anggota DPR RI, tepatnya pada Senin (30/9/2019).

Puan menegaskan, PDI Perjuangan telah mengusulkan namanya menjadi Ketua DPR RI. Hal tersebut berdasar bawah PDIP adalah partai pemenang pemilu.

"Memang betul PDI Perjuangan sudah mengusulkan nama Puan Maharani sebagai Ketua DPR, sesuai UU MD3 bahwa partai pemenang Pemilu yang akan menduduki ketua DPR dan kemudian didampingi oleh empat wakil yang mana mendapatkan suara sesuai dengan urutan kemenangan kursi di Pemilu yang lalu," kata Puan Maharani di Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan menyebut nantinya ia akan menjadi perempuan pertama yang menduduki kursi DPR 1. "Nantinya akan pecah telor perempaun pertama menjadi Ketua DPR setelah 74 tahun (merdeka)," kata Puan.

Selain itu, Puan Maharani menyebut dirinya telah mengundurkan diri dari jabatan Menko PMK sejak 30 September kemarin atau sehari sebelum dirinya dilantik.

"Kemarin tanggal 30, saya sudah izin pamit pada presiden untuk mengundurkan diri sebagai Menko PMK untuk bisa dilantik pada tanggal 1 Oktober ini sebagai Anggota DPR," ucapnya.

Editor: Surya