Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sagulung Bekuk 3 Pelaku Jambret yang Sering Beraksi di Batam
Oleh : Hendra
Selasa | 01-10-2019 | 11:28 WIB
il-jam.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Pelaku jambret. (Merdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung berhasil mengamankan tiga pelaku spesialis jambret yang sering beraksi di Simpang Nato, Kecamatan Sagulung, dan sejumlah lokasi lainnya di Kota Batam.

Disebutkan sebelumnya, Tim Opsnal Polsek Sagulung terlebih dahulu mengamankan 2 pelaku berinisial WP dan KS. Keduanya ditangkap karena pernah merampas paksa (membegal) tas berisi uang belasan juta rupiah bersama barang lainnya, saat korban berkendara di Simpang Nato, beberapa hari yang lalu.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto mengatakan, ditangkapnya dua orang pelaku ini didasarkan atas informasi dari masyarakat. Seketika pelaku diamankan bersama barang bukti, telepon genggam dan sepeda motor Honda Tiger BP 3935 FK warna merah.

"Saat itu korban mengendarai sepeda motornya. Dan selang detik kedua pelaku yang sedang berboncengan dengan sepeda motor langsung menarik tas korbannya dan seketika melarikan diri," jelas Riyanto singkat.

Selepas ditangkapnya dua pelaku ini, pihak kepolisian mencoba kembali mengembangkan kasus. Hingga kemudian satu pelaku lainnya dari komplotan jambret ini berhasil dibekuk anggota Polsek Sagulung.

Perihal kronologis penangkapan pelaku terakhir ini, Riyanto mengatakan, akan dijelaskan pada ekspose yang nantinya akan diadakan oleh Polresta Baralang. "1 pelaku tambahanan memang telah kita amankan. Ini bukan wewenang saya lagi menerangkannya, nanti akan diekspose kejadian di Polresta Barelang," ungkapnya, Selasa (1/10/2019).

Editor: Gokli