Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 8 Fakta Menarik Jelang Duel Panas MU vs Arsenal
Oleh : Redaksi
Senin | 30-09-2019 | 18:52 WIB
arsenal-mu1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Arsenal. (AP Photo/Michael Probst)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal dalam duel panas pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Performa Setan Merah yang belum konsisten di awal musim ini membuat racikan strategi manajer Ole Gunnar Solskjaer kerap dikritik. Sebaliknya Arsenal mulai memperlihatkan performa yang lebih baik dengan meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Berikut delapan fakta menjelang pertandingan MU vs Arsenal:

1. Tiga kemenangan tandang Arsenal atas MU di Liga Inggris terjadi di hari yang berbeda (Rabu, Sabtu, dan Minggu). Ini merupakan pertemuan ketiga mereka dengan Setan Merah di hari Senin, setelah imbang 1-1 pada Januari 2000 dan kalah 0-1 pada Desember 2010.

2. MU sudah kalah tiga kali dari enam laga kandang terakhir di Liga Inggris (dua menang, satu imbang). Jumlah itu sama banyaknya dengan yang dialami MU dari 52 laga kandang di Old Trafford (32 menang, 17 imbang, dan tiga kalah).

4. MU kalah di partai kandang terakhir mereka melawan tim asal London (1-2 dari Crystal Palace). The Red Devils belum pernah kalah dari klub asal London dalam dua partai kandang beruntun sejak Desember 2001 sejak kalah dari Chelsea dan West Ham.

5. Arsenal kemasukan minimal dua gol dari empat dari empat pertandingan terakhir Liga Inggris. The Gunners belum pernah kebobolan dua gol atau lebih dalam lima laga beruntun sejak Agustus 1985.

6. Ole Gunnar Solskjaer kalah pada pertemuan pertamanya melawan Arsenal di Liga Inggris sebagai manajer MU. Hanya tiga manajer MU yang kalah di dua pertemuan pertama dengan Arsenal: James West (1900), Tommy Docherty (1973), dan Dave Sexton (1977/1978).

7. Jesse Lingard sudah empat kali membobol gawang Arsenal di semua kompetisi. Jumlah gol itu jadi yang terbanyak dicetak Lingard daripada tim-tim lain.

8. Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhir sebagai starter di Liga Inggris. Enam golnya dari enam pertandingan pertama yang dicetak Aubameyang jadi yang terbanyak sejak Emmanuel Adebayor pada musim 2007/2008.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha