Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Yusup Sirait Dilantik Jadi Ketua DPRD Karimun Periode 2019-2024
Oleh : Fredy
Senin | 30-09-2019 | 15:04 WIB
m-yusup-sirait.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Muhammad Yusup Sirait. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Karimun masa bakti 2019-2024 resmi dilantik di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Karimun, Senin (30/9/2019).

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Karimun yang dilantik tersebut, yakni M. Yusup Sirat (Partai Golkar) sebagai Ketua, Sapri Sandi (PKS) sebagai wakil ketua 1 dan Rasno (PDI-P) sebagai wakil ketua 2.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD dipimpin Ketua PN Tanjungbalai Karimun, Joko Dwi Atmoko, dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Muhammad Yusup Sirat dalam sambutannya mengatakan, pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang bersifat kolektif kolegial dan segala keputusan di lembaga ini dilakukan secara musyawarah dan mufakat dengan rasa kebersamaan.

Ditegaskannya, bahwa segala keputusan yang diambil merupakan keputusan bersama dan selalu meminta pertimbangan dari seluruh anggota DPRD dan tidak lari fungsi

Dibeberkan Muhammad Yusup Sirat, kalau jabatan ketua tidak menunjukkan hirarki dan
dengan komposisi pimpinan DPRD yang sudah defenitif sekarang ini ,dirinya yakin bisa bekerjasama.

"Sebagai unsur pimpinan DPRD, kami akan lakukan pembagian tugas seperti yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah," jelas Muhammad Yusup Sirat.

Selanjutnya, dengan sudah adanya unsur pimpinan DPRD kabupaten Karimun yang definitif tentunya akan disegerakan dibentuk alat kelengkapan dalam proses fungsi DPRD kabupaten Karimun.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD definitif yang baru dilantik ini.

"Sekarang sudah memiliki ketua dan wakil ketua yang definitif dan selanjutnya terbentuk pula alat kelengkapan di DPRD Kabupaten Karimun," kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap, semoga dengan telah dilantik pimpinan definitif ini dapat pula APBD Perubahan yang sudah di evaluasi gubenur ini bisa diteken hari ini.

Asisten 1 Gubenur Kepri,Raja Ariza dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah provinsi Kepri atas dilantiknya sebagai Ketua DPRD kabupaten Karimun dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu Raja Ariza berharap DPRD yang merupakan bagian dari penyelenggara pemerintahan di daerah dapat bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjaga ke harmonisan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD kabupaten Karimun dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim serta FKPD, Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat serta anggota DPRD Provinsi Kepri asal Kabupaten Karimun, Raja Bakhtiar.

Editor: Dardani