Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Mahasiswa Batam Sholat Ghoib di Bawah Derasnya Hujan
Oleh : Putra Gema
Senin | 30-09-2019 | 12:16 WIB
sholat-goib-batam.jpg Honda-Batam
Mahasiswa di Batam sholat goib setelah menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPRD Batam, Senin (30/9/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan mahasiswa Batam yang mengikuti demo 30 September melakukan sholat ghoib di bawah derasnya hujan. Mereka melakukan sholat ghoib di jalan raya depan gedung DPRD Kota Batam.

Aksi ini demi mendoakan perjuangan beberapa mahasiswa di seluruh Indonesia yang telah gugur dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pada pukul 10.40 WIB, Senin (30/9/2019), ratusan mahasiswa melaksanakan sholat ghoib setelah menyampaikan beberapa aspirasi mereka dalam aksi mahasiswa serentak 30 September 2019 di seluruh Indonesia.

"Kami adalah bagian dari massa aksi yang peduli terhadap kejadian tersebut. Sebagai simbol, bahwa mahasiswa Kota Batam merespon kejadian tersebut. Kematian saudara Randi, menjadi tragedi kelam sejarah demokrasi di Indonesia," kata Kordum Gabungan Mahasiwa se-Kota Batam, Guntur Gemilang, Senin (30/9/2019).

Dalam aksi ini, ratusah mahasiswa ini menuntut UU KPK, Pasal Kontroversial RKUHP, dan menolak RUU Permasyarakatan.

Ratusan mahasiswa yang mengikuti aksi ini, masing-masing dari mahasiswa Ibnu Sina, individu mahasiswa Unrika, individu mahasiswa UPB, individu mahasiswa Uniba, individu mahasiswa UT, dan beberapa individu mahasiswa lainnya.

Editor: Gokli