Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabatan Kepala BP Batam Segera Diserahterimakan dari Edy Putra ke Rudi
Oleh : Nando
Jumat | 27-09-2019 | 19:40 WIB
pelantikan_rudi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menko Perekonomian Darmin Nasution melantik Walikota Batam sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah resmi dilantik menjadi Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Walikota Batam, Muhammad Rudi dijadwalkan akan langsung menjalani prosesi serah terima jabatan, yang akan dilaksanakan, Sabtu (28/9/2019) di gedung BP Batam.

Dari data yang didapat tim liputan, prosesi Sertijab Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady kepada Muhammad Rudi. Dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 10.00 wib pagi di ruang Balairungsari lantai 3 BP Batam.

Informasi mengenai kegiatan ini sendiri, mulai tersebar dari aplikasi pesan singkat whatsapp sejumlah kalangan media massa yang ada di Batam.

Sebelumnya, pelantikan Muhammad Rudi sebagai Kepala Ex-Officio BP Batam berlangsung di Gedung Kementerian Perkonomian RI, Jumat (27/9/2019).

Hal inipun telah disampaikan langsung oleh Sekretaris Menko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, melalui pesan Whatsapp, Kamis (26/9/2019).

Pelantikan direncanakan akan dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga Ketua Dewan Kawasan (DK). Pelantikan juga diwacanakan akan dilangsungkan di gedung Kemenko, Jakarta.

"Iya mas, Insya Allah akan dilantik di Jakarta. Yang akan melantik nanti Pak Menko selaku Ketua Dewan Kawasan," tuturnya singkat.

Hingga saat ini, dari pihak BP Batam sendiri juga enggan berkomentar banyak mengenai keputusan Pemerintah Pusat.

"Iya mas, nanti saja saya update informasinya," ujar Kasubdit Humas BP Batam, Yudi Haripidaja saat ditanyakan mengenai kesiapan untuk kegiatan Sertijab yang akan berlangsung esok hari.

Editor: Surya