Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Pertanian 'Tursina Farm' di Batubesar Dirampok, Pelaku Mengendarai Motor Satria FU
Oleh : Hadli
Rabu | 25-09-2019 | 16:40 WIB
tursina-farm1.jpg Honda-Batam
Anggota Polsek Nongsa melakukan olah TKP di Toko Tani Tursina Farm. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perampokan terjadi di toko pertanian 'Tursina Farm' di Jalan Dang Merdu, Komplek Pertokoan Puri Selebriti Blok 18B, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Batam, Selasa (24/9/2019). Pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, perampokan terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Ketika itu hanya ada korban Ain di tokonya. Kemudian dua pelaku datang layaknya pembeli, kemudian tiba-tiba mengacungkan sebilah pisau dan mengancam.

Saat itu Ain berusaha untuk melawan, namun usaha wanita tersebut gagal dan dia berhasil dilumpuhkan. Tangan korban diikat pelaku dengan potongan kain seprai kecil yang dibawa kedua pelaku. Dalam kondisi terikat kepala, wanita berjilbab itupun langsung dibenturkan ke dinding sebanyak dua kali hingga menyebabkan luka.

Kedua pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 2 juta dari dalam laci dan dompet di dekat tangga berisikan kartu, uang kertas dolar sing serta ringgit. Pelaku lari ke arah Batubesar dengan sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna merah hitam.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban sempat berteriak minta tolong, maling-maling ketika pelaku melarikan diri. Namun usahanya gagal lantaran situasi sekitar lokasi dalam keadaan sepi.

"Ada seorang warga yang mendengarkan teriakan maling berulang kali, tapi warga tersebut ragu ketika mau menghentikan sepeda motor Satria FU merah hitam yang melintas," ujar Albert.

Albert mengatakan, setelah kejadian itu ia langsung memerintahkan anggotanya untuk olah TKP dan melakukan pengejaran kepada kedua pelaku perampokan bersenjata tajam tersebut.

Editor: Yudha