Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

18 Ball Rokok Milik Pak Haji Digondol Maling
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 07-04-2012 | 14:24 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi maling kembali semakin nekat di Tanjungpinang. Sebuah toko rokok milik Haji Nazar di Jalan Pasar Ikan, Tanjungpinang menjadi sasaran dan maling berhasil menggondol 18 bal rokok berbagai merk pada Sabtu (7/4/2012) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

"Dari pengakuan korban, peristiwa pencurian itu pertama diketahui anak korban bernama Afrido, saat membuka tokonya pagi tadi," kata Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Andi Rahmatsyah. 

Andi mengatakan saat itu Afrido datang dari rumahnya untuk membuka toko sebagaimana biasanya. Namun belum sempat membuka pintu toko, anak korban mendapati pintu tokonya dalam kondisi terbuka dan gembok yang sebelumnya terpasang rusak akibat dicongkel. 

"Selain gembok, dua pintu toko juga rusak, karena diduga dibongkar paksa pelaku dengan menggunakan linggis" ujar Andi sebagaimana keterangan korban dalam laporannya ke polisi. 

Korban juga mengatakan atas kejadian ini, pelaku maling juga menggondol sekitar 18 ball jualan rokok, diantaranya 10 ball rokok Sampoerna, 2 ball rokok Aces Mail, 2 ball rokok U-mild, 2 ball Club Midl, serta  1 ball rokok  Dji Sam Soe dan Gudang Garam, dimana dalam 1 bal rokok berisi masing-masing 10 slop. Atas kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian Rp18 juta.