Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Caption Bentrok Dua Kelompok di Jodoh Hoaks
Oleh : Hadli
Selasa | 24-09-2019 | 12:52 WIB
hoks-jodoh.jpg Honda-Batam
Postingan denggan caption seperti di atas tidak benar. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuampar, AKP Reza Morandy Tarigan memastikan postingan yang menyebut adanya bentrok atar dua kelompok etnis di Jodoh, Kecamatan Batuampar adalah informasi Hoaks.

Caption yang tersebar di akun media sosial itu memperlihatkan seorang pria berkaos hitam dengan celana coklat dengan posisi tersandar. Dan, terdapat darah di tubuh pria itu di sekitarnya.

Bunyi dalam keterangan yang dikirim penyebar hoaks, 'untuk kawan kalau melintas di sekitar jodoh agar hati" Soal nya ada kabar bahwa akan terjadi bentrok...vs...akibat video berikut ini. Kejadian tadi siang di bakso gunung jodih.

"Tidak banar, itu hoaks," kata Reza, saat dihubungi perihal postingan tersebut, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (24/9/2019).

Reza menjelaskan, jajarannya sudah turun ke lokasi pada saat kejadian di depan Bakso Gunung pada Senin (23/9/2019) sore. Hasilnya, didapati antar dua pengamen berselisih paham yang berujung celaka.

"Bukan seperti caption yang beredar pada Senin (23/9/2019 malam," tegasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Reza, selisih paham terjadi lantaran karena korban enggan meminjamkan gitarnya pada pelaku. "Tetapi tidak terjadi penikaman. Golok yang dipegang pelaku lepas dari gagangnya hingga mengenai kepala korban," tuturnya.

Pelaku sudang diamankan di Mapolsek Batuampar. Sementara korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Editor: Gokli