Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Hanura Persiapkan Rodial Huda untuk Pilkada Natuna 2020
Oleh : Kalit
Selasa | 24-09-2019 | 11:28 WIB
syafullah-hanura-natuna.jpg Honda-Batam
Ketua DPC Partai Hanura Natuna, Syaifullah.

BATAMTODAY.COM, Natuna - DPC Partai Hanura memastikan akan mengusung kadernya sendiri untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Natuna di Pilkada serentak 2020.

Ketua DPC Partai Hanura Natuna, Syaifullah menyampaikan, saat ini mereka tengah mempersiapkan kadernya, Rodial Huda untuk maju di Pemilihan Bupati 2020. Di mana, Hanura Natuna ingin melahirkan pemimpin bertawakal dan mampu memajukan pembagunan serta SDM di Natuna.

"Hanura Natuna mempunyai kader-kader yang siap bertarung di Pilkada 2020. Namun untuk yang paling terbaik kita pilih Rodial Huda karena berpeluang besar untuk menang, walaupun nanti berpasangan dengan siapapun," ucap Syaifullah kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (24/9/2019) pagi hari.

Ditambahnya, selain mempunyai elektabilitas tinggi di Natuna, Rodial juga mempunyai jaringan di tingkat pusat dan Kementrian khususnya dalam sektor Kemaritiman serta dipastikan mempunyai jiwa kepemimpinan yang mampu mengayomi masyarakatnya serta amanah dalam menjalankan tugas.

"Kita mau nanti pemimpin yang pro rakyat, kita mau pemimpin yang bisa mengangkat marwah Natuna dan masyarakatnya," tegasnya.

Disinggung siapa pasangan Rodiah Huda dalam Pilkada Serentak 2020, Syaifullah menjelaskan hingga kini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat lainya untuk singkronisasi program visi dan misi.

Diakui Syaifullah, ada beberapa calon kandidat datang untuk mengajak Rodial sebagai pasangannya dalam Pilkada Serentak 2020 nanti. Namun semuanya masih dalam proses menjalin komunikasi.

Saat ditanya posisi Rodial dalam Pesta Demokrasi serentak tahun 2020 di Natuna, Syafullah kembali mengungkapkan, tergantung dinamika politik yang berkembang nantinya. "Tetapi lebih cendrung posisi kita di Wakil Bupati," ujarnya.

Dalam Pileg 2019 kemarin, Partai Hanura berhasil mendapat dua kursi di DPRD Natuna. Sehingga, sambung Syaifullah, Hanura akan berkoalisi dengan partai lainya.

Editor: Gokli