Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasnidar Diumumkan Menjadi Ketua DPRD Anambas 2019-2024
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 23-09-2019 | 14:52 WIB
ketua-dprd-anambas.jpg Honda-Batam
Calon Ketua DPRD Defenitif Anambas, Hasnidar (kiri) bersama Sekretaris DPRD, Taufik Effendi (tengah), Calon Wakil Ketua I DPRD, Syamsil Umri (kanan). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Rapat Paripurna Internal dengan agenda pengumuman Pimpinan Definitif 2019-2024. 

Sekretaris DPRD, Taufik Effendi mengatakan sesuai hasil perolehan kursi dan suara pada Pileg 17 April 2019 lalu, PPP yang terbanyak disusul oleh PDI P dan PAN.

"Pada rapat itu diumumkan nama Pimpinan DPRD Defenitif, yaitu Hasnidar (PPP) menjadi Ketua didampingi oleh Syamsil Umri (PDI P) sebagai Wakil Ketua I dan Firdiansyah (PAN) sebagai Wakil Ketua II," kata Taufik Effendi, Senin (23/9/2019).

Taufik mengakui, periode 2019-2024 menjadi yang pertama menunjuk kader perempuan menjadi pimpinan. "Ini artinya ada kesetaraan di DPRD Anambas. Tak peduli laki-laki atau perempuan, semua sama," kata Taufik.

Taufik mengakui, usai nama Pimpinan diumumkan, pihaknya akan mengirim berita acara kepada Plt Gubernur Provinsi Kepri, untuk petunjuk pelantikan Pimpinan Defenitif.

"Nanti Pak Gubernur yang mengeluarkan SK Pimpinan DPRD ini, kemudian dilakukan pelantikan. Dan pelantikan itu akan dilakukan oleh Hakim Pengadilan Negeri," terangnya.

Editor: Dardani