PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Avsec Bandara Hang Nadim Batam Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kg
Oleh : Putra Gema
Kamis | 19-09-2019 | 13:04 WIB
sabu-1-kg.jpg honda-batam
Barang bukti yang diamankan petugas Avsec dari salah seorang calon penumpang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam dikabarkan berhasil gagalkan usaha penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1 Kg, Kamis (18/9/2019).

Dari informasi yang didapatkan BATAMTODAY.COM, narkotika ini berhasil diamankan dari salah seorang penumpang atas nama Yusrizal. Narkotika ini rencananya akan dibawa menuju Kota Balikpapan.

"Pada Pukul 15.30 WIB, dia (Yusrizal) pakai pesawat Garuda GA-560 tujuan Balikpapan, berhasil diamankan dari adanya kecurigaan Avsec saat pemeriksaan X-Ray," kata salah seorang sumber di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kamis (19/9/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan, Avsec Bandara Hang Nadim Batam mendapati narkoba jenis sabu yang di kemas dengan menggunakan plastik aluminium foil warna Putih. Sabu ini dilapisi lakban warna Coklat sebanyak 10 bungkus dengan total seberat 1.006 gram yang disembunyikan di dalam tas dan lipatan celana milik pelaku.

Sampai dengan berita ini dipublis, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso belum menjawab konfirmasi BATAMTODAY.COM.

Editor: Gokli