PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemarau dan Kabut Asap, Polres Lingga Gelar Sholat Istisqo
Oleh : Wandy
Rabu | 18-09-2019 | 17:28 WIB
Sholat-Istisqo-lingga.jpg honda-batam
Polres Lingga bersama masyarakat saat sholat istisqo. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga bersama masyarakat menggelar sholat istisqo dan doa bersama di Mushola Al-Munauwar agar diturunkan hujan, mengingat kabut asap yang semakin pekat di Kabupaten Lingga.

"Sebagai manusia kita wajib untuk berusaha dan berdoa. Semoga doa yang kita panjatkan dikabulkan agar hujan diturunkan oleh Allah SWT, sehingga asap kabut di Kabupaten Lingga segera teratasi," ujar Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, Rabu (18/9/2019).

Joko menuturkan, pihaknya beserta jajaran telah berupa semaksimal mungkin untuk menuntaskan permasalahan kabut asap yang terjadi di Kabupaten Lingga.

"Berdasarkan hasil koordinasi saya dengan Kepala BMKG terkait masalah asap dan jarak pandang yang semakin menurun itu merupakan kiriman dari wilayah luar. Sehingga kejadian seperti ini kita tidak akan tinggal diam, sebab berbagai upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi kabut asap ini," tutur Joko.

"Maka, kita bersama ustadz Muliadi, ASN, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat melaksanakan sholat istiqo. Disamping itu juga untuk meningkatkan kualitas keimanan, sebab kita saat ini sedang diuji oleh Allah SWT," tambahnya.

Editor: Gokli