PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jawab Kekhawatiran Masyarakat

Kontraktor Optimis Pembangunan Masjid Agung di Anambas Rampung November 2019
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 17-09-2019 | 19:16 WIB
anambas-masjid.jpg honda-batam
Masjid Agung Anambas dipastikan rampung November 2019. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Progres pembangunan Masjid Agung Anambas baru memasuki angka 91 persen, sementara masa pekerjaan tersisa kurang lebih 2 bulan.

Meski demikian, PT Karya Bangun Mandiri Persada sebagai kontraktor pelaksana optimis pembangunan Masjid Agung rampung November 2019.

Hal tersebut diketahui untuk menjawab kekhawatiran sejumlah elemen masyarakat di Anambas. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati juga sempat memantau dan meminta kepada kontraktor pelaksana agar selesai per November 2019.

"Kita optimis pekerjaan Masjid Agung rampung sesuai target. Karena saat ini progresnya sudah 91 persen," kata Direktur PT Karya Bangun Mandiri Persada, Ervint Liu, Selasa (17/9/2019).

Ervint mengakui kalau saat ini pekerjaan Masjid Agung sudah memasuki tahap finishing. Sisa waktu pekerjaan yang ada dipastikan cukup untuk merampungkan pembangunan.

"Untuk material sudah tersedia 98 persen, tinggal menunggu semen 400 sak menggunakan tol laut," ucapnya.

Kendala yang saat ini mempengaruhi pekerjaan, kata Ervint yaitu ketersediaan air bersih. "Ketersediaan air bersih merupakan salah satu kendala dalam pembangunan," jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Agung dimulai tahun 2017 dengan masa pekerjaan 810 hari dengan pagu anggaran sebesar Rp 67,5 miliar.

Editor: Gokli