PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Kepri Peduli Bersama Polsek Batam Kota Bagi Masker Gratis ke Pengandara
Oleh : Nando Sirait
Senin | 16-09-2019 | 20:26 WIB
bagikan-masker11.jpg honda-batam
Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah dan pegawai Puskesmas bagikan masker ke pengendara. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - PWI Kepri Peduli bersama dengan Polsek Batam Kota dan Puskesmas membagikan masker gratis kepada pengendara di simpang lampu merah KDA (Simpang KBC), Senin (16/9/2019).

Menurut Kapolsek Batam Kota AKP Riky sapaan akrab nya mengatakan kegiatan PWI peduli kesehatan ini untuk mengingatkan bahwa akhir akhir ini kabut asap sudah mulai menebal di Kota Batam.

"Dengan kegiatan ini masrarakat lebih peduli untuk menggunakan masker saat ke luar rumah apalagi menggunakan sepeda motor," ujar Riky.

Hal senada juga di utarakan oleh kepala puskesmas Botania garden, di mana kabut asap yang menyelimuti kota batam belakangan ini bisa menyebabkan inspa atau sesak nafas, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat batam lebih proaktif memakai masker saat keluar rumah sehingga kesehatan tetap terjaga.

"Saat ini belum ada masyarakat yang mengeluh tentang penyakit yang di katogorikan inspa atau sesak nafas, lebih baik mencegah dari pada mengobati," tutupnya.

Sementara, Sekretaris PWI Kepri, Novianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari PWI Kepri terhadap kesehatan masyarakat. Mengingat kabut asap karhutla telah mencemari udara Kota Batam.

"Ini salah satu kegiatan dari PWI Peduli. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Novianto.

Editor: Yudha