PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diam-diam, DPR Dan Pemerintah Bahas RKUHP di Hotel
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2019 | 14:52 WIB
-asrul-sani11.jpg honda-batam
Arsul Sani. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPR RI memastikan telah melakukan pembahasan RKHUP melalui Panja pada 14-15 September di Hotel Fairmont, Jakarta. Dalam pembahasan tersebut, diketahui DPR telah menyelesaikan pembahasan.

 

Anggota Panja RKUHP, Arsul Sani bahkan menyebut pembahasan lanjutan hanya tinggal melibatkan ahli bahasa terkait redaksional terhadap pasal-pasal tertentu. Sementara terkait urusan politik hukum dan substansi sudah selesai.

"Kami sudah selesaikan, tapi kan sudah saya sampaikan kita sudah selesaikan pembahasannya," ujar Arsul di Media Center DPR, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

"Tinggal perumusan redaksional pasal-pasal tertentu dan akan kita bawa ke pembicaraan tingkat I pleno Komisi III," imbuh politisi PPP ini menambahkan.

Arsul menjelaskan bahwa rapat RKUHP hanya tinggal menunggu waktu untuk dibawa dalam Rapat Paripurna diakhir periode 2014-2019 sehingga tidak mungkin ada perubahan terhadap substansi.

"Setelah itu ya nanti pengambilan keputusan di tingkat pertama di komisi 3, pleno Komisi III," ungkapnya.

"Setelah (rapat pengembilan keputusan) selesai. Terus baru dibawa ke paripurna. Apakah paripurna terakhir atau sebelum terakhir itu nanti kita lihat," tukasnya.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani