PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Midnight Clay dan Mafia Kondang di Festival Pasar Rame VIII Hari Ini
Oleh : Hendra
Minggu | 08-09-2019 | 16:04 WIB
Midnight_Clay_Mafia_Kondang.jpg honda-batam
Festival Pasar Rame VIII kembali hadir di Kota Batam Imperium Superblock, Taman Baloi, Batam Center (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Festival Pasar Rame VIII kembali hadir di Kota Batam. Kali ini mereka tetap hadir dengan pakem Do It Yourself alias D.I.Y namun menyuguhkan beragam hal menarik lewat mini workshop dan talkshow sadar lingkungan.

Tak hanya itu, hal lain yang patut ditunggu adalah penampilan beberapa musisi lokal dengan kualitas musik cukup menarik dan beragam. Di gelar selama dua hari yakni, Sabtu-Minggu (7-8/9/2019) di lokasi yang tetap sama, Imperium Superblock, Taman Baloi, Batam Center.

Pada hari pertama, Sabtu (7/9/2019) panggung musik langsung diisi oleh duo kugiran folk Batam, Elfin dan Sunshy Peach. Penampilan mereka cukup menarik, terutama saat Sunshy Peach naik ke atas panggung dengan gerak tubuh yang cukup anggun.

Perempuan berambut panjang namun ikal ini, sekilas akan membuat kita teringat dengan penampilan elok dan menawannya pianis indie berdarah Jepang asal Yogyakarta, Leilani Hermiasih alis Frau. Hanya saja Sunshy hadir dengan gitar ukelelenya.

Itu untuk penampilan pada hari Sabtu (7/9/2019) kemarin, sementara itu untuk hari terakhir, Minggu (8/9/2019) sore ini, Dadang, founder Samadengan Production yang menyelenggarakan Festival Pasar Rame mengatakan akan ada penampilan menarik lainnya dari dua band dengan warna musik berbeda.

"Hari ini akan ada penampilan Midnight Clay dan Mafia Kondang di hari terakhir kita. Dua band ini memiliki musik yang berbeda. Midnight lewat indie pop, dan Mafia dengan roots-nya," ujar Dadang, Minggu (8/9/2019).

Benar adanya, penampilan dua band ini cukup memukau belakangan ini, terutama bagi penggemar musik bernuansa dreampop atau indiepop yang masih belum terlalu ramai di kota Batam. Hadirnya Midnight Clay ini menjadi alternative tersendiri di tengah hinggar-bingar genre Punk dan Metal di Kota Industrial Batam.

Meskipun begitu, penampilan Mafia Kondang juga layak untuk dinantikan. Hadir dengan nuansa yang cukup kompleks, mengusung akar-akar roots-rock-rebel-stone-punk, kita akan diajak sejenak melenturkan tubuh dan berdansa resah di tengah hinggar bingar debu pembangunan dan sampah plastik yang semakin berkembang merusak kehidupan.

"Jadi, jangan lewatkan, hari terakhir Festival Pasar Rame VIII, banyak suguhan menarik akan kita tampilkan," pungkas Dadang.

Editor: Surya