PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Startup Cudy Siap Ramaikan Persaingan Dunia Pendidikan Digital Indonesia
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-09-2019 | 10:04 WIB
starup.jpg honda-batam
Alexander Lim, Co-Founder dan Chief Executive di Cudy Pte Ltd. (Irwan)

BATAMYODAY.COM, Batam - Pendidikan merupakan kebutuhan semua orang, apalagi di era modern seperti ini. Dunia pendidikan juga tak luput dari tantangan transformasi digital. Waktu dan jarak kini tak lagi menjadi hambatan di era digital untuk mencari ilmu. Kini, tren belajar online sudah menjadi hal yang lumrah di dunia pendidikan Indonesia.

Didirikan pada tahun 2017 di Singapura, Cudy Pte Ltd (www.cudy.co), merupakan online marketplace yang menghubungkan antara siswa dan tutor di kelas virtual secara real-time untuk pembelajaran jarak jauh.

Siswa dapat menguasai setiap materi pelajaran yang diberikan dengan metode belajar secara online melalui streaming langsung dari pendidik yang bersemangat dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi siswa mereka.

"Kami membuat program sendiri dengan menawarkan kemudahan bagi orang tua atau murid, sehingga tidak perlu khawatir untuk mencari guru les karena sibuk, jarak terlalu jauh, atau bahkan biaya. Karena dengan program kami, semua itu bisa teratasi dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa," ujar Alexander Lim, Co-Founder dan Chief Executive di Cudy Pte Ltd, Sabtu (7/9/2019).

Cudy Pte Ltd berencana menjadikan Indonesia dan Malaysia sebagai target ekspansi pasar, dimulai dari kota Batam yang secara geografis dinilai dekat dengan Singapura dan juga pangsa pasar di Batam juga dinilai cukup menjajikan untuk pendidikan. Cudy Pte Ltd dengan salah satu programnya TutorSMS (www.tutorsms.com), merupakan layanan tutor matching service otomatis pertama yang ada di Singapura, dapat menjadi solusi.

Orang tua dan siswa dapat mencari dan mendapatkan guru les yang tepat sesuai dengan kebutuhan hanya dalam waktu 10 menit saja tanpa harus pergi dan mencari lembaga pendidikan non-formal atau bimbingan belajar. Pencarian guru les lebih cepat dan mudah dengan memanfaatkan fitur chatbot yang akurat dengan menggunakan Artificial Intelligence atau program kecerdasan buatan.

Kedepannya Cudy Pte Ltd akan meluncurkan program yang mengkolaborasikan system pendidikan Indonesia dengan Singapura. Dan saat ini Cudy Pte Ltd sangat terbuka jika ada bimbingan belajar lokal yang ingin berdiskusi dan bekerjasama.

"Kami juga menerima ajakan berdiskusi dan bekerjasama dengan bimbingan belajar di Batam, karena dunia pendidikan ini harus fleksibel dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan siswa. Dengan kehadiran kami juga diharapkan dapat memacu anak muda Indonesia untuk bisa memunculkan ide-ide kreatifnya," imbuh Alexander Lim.

Editor: Chandra