PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Tarempa
Oleh : Alfredy Silalahi
Jumat | 06-09-2019 | 17:16 WIB
pemeriksaan-kesehatan-anamb.jpg honda-batam
Bupati Anambas, Abdul Harris memberi sambutan kegiatan pemeriksaan kesehatan pekerja bongkar muat pelabuhan. (Foto: Alfreddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar pemeriksaan kesehatan bagi pekerja bongkar muat pelabuhan, di Ruang Tunggu Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan. Hal tersebut diakui sebagai peningkatan pelayanan ke seluruh sektor, yang didukung oleh TNI/Polri.

"Ini merupakan pengecekan kesehatan agar pekerja bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Nanti kita juga akan dorong para pekerja bongkar muat pelabuhan ini memperoleh asuransi pekerja," kata Bupati Anambas, Abdul Haris saat menyampaikan sambutan di Pelabuhan Tarempa, Jumat (6/9/2019).

Bupati juga menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan secara rutin oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pemkab Anambas. Pengecekan kesehatan para tenaga kerja bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para tenaga kerja dan Dinas kesehatan melakukan jemput bola sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya berharap kepada Dinas kesehatan agar rutin melakukan pengecekan kondisi kesehatan para pekerja ini. Mereka ini tulang punggung keluarga sehingga kondisi kesehatan sangat perlu menjadi perhatian," ujarnya.

Koordinator pekerja pelabuhan, Ukek mengaku sampai saat ini sudah ada 58 tenaga kerja yang telah memiliki BPJS Naker. Ke depan akan dilakukan pendataan lagi dan diusahakan seluruh pekerja nantinya akan memiliki asuransi tenaga kerja.

" Sampai saat ini sudah ada 58 orang yang memiliki asuransi tenaga kerja. Kedepan nanti akan kita daftarkan lagi bagi pekerja yang belum memiliki asuransi," ujarnya.

Editor: Yudha