PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenhub Kembangkan Potensi Pelajar Batam
Oleh : Hadli
Jum\'at | 06-09-2019 | 09:28 WIB
potensi-pelajar.jpg honda-batam
Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan Wahyu Satrio Utomo (peci hitam) didampingi Kepala KSOP Khusus Batam dan staf . (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam di bawah naungan Kementerian Perhubungan mengedukasi 30 pelajar sekolah tingkat SMA/sederajat se-Kota Batam di Ballroom Hotel Pasifik, Batam, Kamis (5/9/2019).

Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan Wahyu Satrio Utomo mengatakan, agenda bertajuk 'Perhubungan Mengajar' dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia selama sepekan, mulai 2 September 2019 hingga 8 September 2019.

"Pertama dalam kegiatan ini Kementerian Perhubungan memberikan penjelasan tentang pengetahuan dan pilihan profesi bekerja di sektor transportasi," katanya usai pemaparan.

Motifasi yang kedua disampaikan kepada pelajar SMA sederajat tentang kesadaran dalam keselamatan. Hal itu, katanya, sangat penting memupuk pada pelajar. Sehingga, ke depan mereka bisa jadi pelopor untuk masalah transportasi.

Wahyu juga meminta kepada siswa-siswi tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Yang terakhir kami mengimbau, tidak cukup ilmu itu hanya hard kompetensi. Tapi juga soft skil, ilmu untuk menjalani kehidupan juga penting. Punya percaya diri, punya komunikasi yang baik, bisa kerjasama dengan orang lain juga menentukan keberhasilan," jelas Wahyu.

Edukasi pelajar tingkat SMA sederajat di Batam baik negri dan swasta berlangsung sejak pukul 13.30 Wib-16.30 WIB. Seluruh pelajar terlihat sangat antusias mengikuti agenda ini. Yang awalnya tidak tahu, kini menjadi tahu ke mana dan di mana mau kuliah Bidang Perhubungan.

Seperti halnya disampaikan Guru Sosiologi Dyah Sariningsih, yang mendampingi para muridnya dari SMA Negeri 12 Batam. Ia mengucapkan terimakasih kepada KSOP karena sudah menjalankan kegiatan ini.

"Kegiatan ini yang pertama kali diadakan. Jadi kami bersyukur anak-anak menjadi tahu bahwa sekolah-sekolah tinggi di Dirjen Perhubungan. Sehingga dengan adanya ini, mudah-mudahan murid-murid bisa termotifasi untuk melanjutkan kuliah di universitas yang ada dibawah Kementrian Perhubungan," tuturnya.

Editor: Chandra