Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikut Kejuaraan Pengda Forki di Tanjungpinang

Tim Karate-Do Polsek Batuaji Targetkan Bawa Pulang Medali
Oleh : Hendra
Kamis | 05-09-2019 | 15:28 WIB
karatedo_batuaji_batam.jpg Honda-Batam
Tim Karate-Do Polsek Batuaji yang mengikuti Kejuaraan Pengda Forki di Tanjungpinang (oto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Karate-Do Tako Indonesia Dojo Polsek Batuaji turunkan 21 orang karateka untuk mengikuti kejuaraan Piala Pengurus Daerah (Pengda) Forki Batam di Tanjungpinang City Centre (TCC) Mall, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kejuaraan ini diadakan sedari hari Kamis (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019). Sebanyak 21 orang karateka Dojo Polsek Batuaji ini langsung diberangkatkan oleh Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe bersama pelatih Bripka Marulam Siahaan dan Libanon Harahap.

Karateka ini semua berada di bawah didikan Bripka Marulam, terdiri dari murid kelas 6 SD hingga kelas 1 SMA, sementara pertandingan yang mereka ikuti terbuka untuk umum dan memperebutkan Piala Pengda Forki Provinsi Kepri.

Bripka Pol Marulam Siahaan, pelatih yang juga merangkap manajer Dojo Polsek Batuaji ini, pada kejuaraan Pengda Prov Forki Kepri kali ini mematok target agar anak didiknya siap memenangkan pertandingan dan merebut mendali kejuaraan.

Ia telah mempersiapkan para karateka 6 bulan sebelum pertandingan dimulai.

"Kami siap menangkan kejuaraan tersebut. Soalnya sebelum bertanding, mentalnya dan fisik fokus utama yang kita persiapkan. Bahkan sebelum bertanding sudah kita lakukan training center kepada semua anak didik selama 6 bulan," ujar Marulam, Kamis (5/9/2019).

Ia berharap agar para karateka dari Polsek Batuaji bisa memenangkan kejuaraan ini, ditambah lagi bahwa anak didiknya juga pernah memenangkan beberapa kejuaraan sebelumnya, dan juga pernah bertanding di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dapat juara. Apalagi bisa dapat 4 piala emas, saya yakin bisa dapat juara umum," ucapnya dengan yakin.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe selaku pembina Karate- Do Tako Indonesia Dojo Polsek Batuaji mengatakan, siap mendukung tim sepenuhnya, dan berharap bisa mendapat juara umum sehingga dapat pulang dengan membawa kebanggaan tersendiri bagi Polsek Batuaji.

"Saya yakin anak didik kami itu bisa dapat juara umum. Karna sebelumnya sudah kami siapkan mental dan fisiknya juga," imbuh Dalimunthe.

Demi memberi support moril sepenuhnya, Dalimunthe mengatakan akan siap turun langsung ke Tanjungpinang untuk mendukung karateka binaannya.

"Mari kita harumkan nama Polsek Batuaji, bawa pulang mendali," pungkasnya.

Editor: Surya