Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertangkapnya Fahrul, Menambah Panjang ASN Pemkab Karimun yang Tersangkut Narkoba
Oleh : Freddy
Rabu | 04-09-2019 | 15:18 WIB
anwar_hasyim.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati,Anwar Hasyim (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ditangkapnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Fahrul yang terlibat dalam kasus narkoba oleh Satuan Narkoba Polres Karimun lalu menambah rentetan panjang ASN di Pemerintahan Kabupaten Karimun yang terlibat kasus narkoba.

Seperti diketahui Fahrul ini kesehariannya bekerja sebagai ASN dengan jabatan Kepala unit Pelayanan Tehnis di Tanjung Berlian pada Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun dan pelatih silat di salah satu perguruan silat di Karimun.

Sebelum ini juga ada beberapa ASN di Pemkab Karimun yang tersandung kasus narkoba, bulan Febuari 2019 ,ASN di Dinas Kesehatan berinisial Ez ditangkap Satreskoba Polres Karimun dan bulan berikutnya ,DK , ASN pada Dinas tenaga kerja dan perindustrian diciduk pula oleh anggota kepolisian dari Polres Karimun karena kasus Narkoba .

Wakil Bupati,Anwar Hasyim mengatakan, Pemerintah daerah sangat menyesalkan jika masih ada juga ASN di lingkungan Pemkab Karimun yang tersandung kasus Narkoba.

Menurutnya, siapapun ASN yang terlibat kasus Narkoba , baik sebagai pemakai atau pengedar , dipastikan akan ada sanksinya sesuai dengan Peraturan ASN yang berlaku.

Dijelaskannya, agar ASN bersih dari narkoba, Pemkab Karimun sudah bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN ) Kabupaten Karimun dengan dilakukan tes urine .

"Berbagai upaya sudah dilakukan agar para pegawai tidak bermain atau mendekati narkoba dengan tes urine dan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta sanksinya," tegas Anwar Hasyim, Rabu (4/9/2019).

Anwar hasyim berharap, setelah ini atau kedepan nanti tidak ada lagi ASN di lingkungan Pemkab Karimun yang tersandung kasus narkoba.

Sementara Kasat Narkoba , AKP Rayendra Arga Prayana menjawab BATAMTODAY, membenarkan ada oknum PNS yang ditangkap dan sekarang status ASN tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini kasusnya masih didalami.

Editor: Surya