Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Police Johor dan Kapolda Kepri Sepakat Kerjasama Penanganan Kejahatan Lintas Negara
Oleh : Hadli
Selasa | 03-09-2019 | 16:16 WIB
kapolda-johor1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberi cinderamata kepada Ketua Police Johor (Kapolda Johor), Malaysia Dato Mohd Kamarudin Bin MD. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Police Johor (Kapolda Johor), Malaysia Dato Mohd Kamarudin Bin MD berkunjung ke Mapolda Kepri. Kunjungan kerja Jendaral Bintan 3 itu berhubungan dengan penanganan kejahatan trans nasional antar dua wilayah serumpun, Selasa (3/9/2919) pagi.

Kedatangan Dato Mohd Kamarudin Bin MD didampingi Ketua Cawakang Khas (Dirkrimum Polda Johor) Senior Assistant Commissioner Ahmad Ramdzan Bin Daud, Ketua Jabatan Siasatan Jenayah (Dirintel Polda Johor) Senior Assistant Commissioner MD Yuduf Bin Ahmad dan disambut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kapolda Kepri menjelaskan, pertemuan ini bertujuan untuk pertukaran informasi dalam penanganan kejahatan antar negara.

"Kami melakukan silaturahmi dan sekaligus membahas pertukaran informasi kejahatan antar negara," kata Andap.

Andap mengungkap, ada 3 persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya penanggulangan TKI ilegal, narkotika dan perlindungan TKI di Malaysia.

Andap berharap dengan adanya pertemuan tersebut, kedua belah pihak bisa meningkatkan kerja sama bidang penanganan kejahatan lintas negara.

"Kita lebih menekankan kepada penanganan TKI dan Narkotika. Pada intinya kita ingin sama sama meningkatkan pemberantasan kejahatan antar negara," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Police Johor, Dato Mohd Kamarudin Bin MD mengungkapkan hal yang sama dan sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang penanganan trans national crime (kejahatan lintas negara).

"Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat memperkuat dan meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah di lakukan," ucapnya.

Datok juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya karena Polda Kepri selalu cepat dalam penanganan persoalan kriminal di Kepri.

"Apresiasi kami untuk Pak Andap. Penanganan persoalan di Kepri cepat di bawah pimpinannya," pungkas Dato Moch Kamarudin.

Editor: Yudha