Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SLBN Bintan Wakili Kepri di Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia Tingkat Nasional
Oleh : Harjo
Selasa | 03-09-2019 | 08:04 WIB
SLBN1.jpg Honda-Batam
SLBN Bintan ikuti festival Fiksi tingkat nasional di Jawa Barat. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Bintan, mewakil Provinsi Kepri mengikuti lomba Festifal Inovasi dan Kewirausahan Siswa Indonesia (Fiksi) tingkat nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kuningan, Jawa Barat, mulai 29 Agustus hingga hari ini, Selasa, 3 September 2019.

Guru pendamping SLBN Bintan, Zakaria, menyampaikan, SLBN Bintan berhasil meraih juara satu dalam ketegori stand kreatif dan produk unggulan. Serta, juara harapan satu kategori unjuk kerja siswa.

"Siswa SLBN Bintan menorehkan dua prestasi dari tiga kategori yang diperlombakan dalam ajang tingkat nasional tersebut," terangnya, Senin (2/9/2019) kemarin.

Tiga kategori diperlombaan yang diikuti, yakni lomba revitalisasi pengelolaan pendidikan keterampilan (vokasi), unjuk kerja siswa, dan lomba stand kreatif dan produk unggulan.

"Semua kategori didampingi langsung oleh guru pendamping masing-masing," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga ke depan bisa membuka peluang usaha untuk anak-anak SLB nantinya. Dengan membiasakan berinovasi dan berkreativitas dengan memanfaatkan limbah menjadi rupiah.

"Terpenting terus mendapat perhatian, dukungan serta bantuan dari pemerintah," harapnya.

Editor: Chandra