Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir Bursa Transfer, 5 Pemain Bintang Ini Kemungkinan Pindah Club
Oleh : Redaksi
Senin | 02-09-2019 | 17:53 WIB
mauro-icardi11.jpg Honda-Batam
Mauro Icardi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bursa transfer ditutup pada hari ini. Berikut lima pemain yang mungkin pindah di hari penutupan transfer ini.

Bursa transfer musim ini diwarnai kepindahan sejumlah pemain seperti Eden Hazard ke Real Madrid, Antoine Griezmann ke Barcelona, Matthijs de Ligt ke Juventus, dan Rodri ke Manchester City.

Di hari terakhir masih ada sejumlah pemain bintang yang mungkin berganti klub. Berikut lima pemain bintang yang mungkin pindah di hari terakhir bursa transfer:

1. Ivan Rakitic
Ivan Rakitic sempat jadi andalan lini tengah Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu makin jadi andalan Barcelona sepeninggal Xavi Hernandez.

Namun setelah lima musim membela Barcelona, situasi berubah. Rakitic mulai kehilangan tempat di lini tengah Barcelona seiring kedatangan Frenkie de Jong.

Nama Rakitic bahkan sudah dimasukkan daftar jual begitu bursa transfer dimulai. Rakitic sempat dimasukkan dalam paket barter pemain untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.

Jelang penutupan bursa transfer, nama Rakitic malah dikaitkan dengan Juventus. Barcelona disebut ingin menukar Rakitic dengan Emre Can. Kemampuan Emre Can bermain sebagai bek kanan membuat Barcelona berminat merekrutnya.

2. Mauro Icardi
Mauro Icardi sudah tak lagi punya tempat di Inter Milan. Pernyataan Icardi yang ingin pergi sejak musim lalu membuat ia tak lagi disambut hangat. Ban kapten sudah dilepas dan nomor punggung Icardi juga sudah diberikan kepada Romelu Lukaku.

Sumpah setia terbaru dari Icardi tak akan bisa memperbaiki suasana. Inter bakal membuang Icardi. Paris Saint-Germain disebut jadi klub yang berminat untuk menggunakan tenaga Icardi.

Striker asal Argentina itu disebut bakal berkostum PSG dengan status pemain pinjaman dari Inter.

3. Bruno Fernandes
Bruno Fernandes menunjukkan performa apik setelah mencetak total 31 gol untuk Sporting Lisbon musim lalu. Di awal bursa transfer, Bruno Fernandes lebih dulu dihubungkan dengan klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Namun kedua klub tersebut gagal memboyong Fernandes hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup. Kini, Real Madrid muncul sebagai klub yang berminat mendatangkan Bruno Fernandes.

Real Madrid masih butuh tambahan kreativitas di lini tengah. Kepindahan Bruno Fernandes diyakini bakal selesai di hari terakhir bursa transfer.

4. Keylor Navas
Keylor Navas adalah salah satu kunci sukses Real Madrid saat mencetak hattrick Liga Champions. Namun performa tersebut tidak membuat Navas mendapat tempat terhormat.

Kehadiran Thibaut Courtois membuat Navas kehilangan tempat sebagai kiper utama. Jelang penutupan bursa transfer, Navas dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain.

PSG butuh kiper berpengalaman setelah Gianluigi Buffon pulang ke Turin. Navas disebut akan ditukar dengan kiper PSG, Alphonse Areola.

5. Jerome Boateng
Jerome Boateng identik dengan Bayern Munchen lantaran ia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2011. Namun jelang bursa transfer ditutup nama Boateng dikaitkan dengan Juventus.

Klub raksasa Italia itu disebut butuh tambahan bek berpengalaman karena Giorgio Chiellini mengalami cedera. Chiellini mengalami cedera serius dan mungkin bakal absen selama enam bulan.

Kepindahan Boateng diyakini tak akan mengalami gangguan karena Bayern Munchen juga tidak bakal ngotot mempertahankan Boateng.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha