Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Kali Nyalon, Sopir Pickup Ini Lolos Jadi Anggota DPRD Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 02-09-2019 | 14:16 WIB
sopir-truk.jpg Honda-Batam
Fahri Hidayat saat menjadi sopir pick-up di Anambas. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 5 dari 20 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2019-2024 merupakan wajah baru. Dan mereka sudah resmi menduduki kursi legislatif selama 5 tahun kedepan, seusai dilantik dan diangkat oleh Hakim Senior Pengadilan Negeri Natuna, Senin (2/9/2019).

Kelima Anggota DPRD baru itu ialah Fahri Hidayat (Nasdem), Siti Bayu Khusnul Hatimah (PAN), Maryadi (Perindo), Hartono (PDIP), Firdian Syah (PAN). Yang menggantikan posisi H Dhannun (PPP), Julius (Hanura), Alm Muhammad Da'i (PAN), Firman Edi (PBB), Indrayana (PDIP).

Mereka mayoritas pengusaha. Tetapi ada satu sosok pekerja keras, yaitu Fahri Hidayat yang sehari-hari mengemudi mobil pickupnya untuk antar jemput barang. Namun tak disangka kini dia bisa duduk dikursi legislatif dengan menggunakan Partai Nasdem.

"Ini semua atas dukungan masyarakat, semoga amanah. Dan kami juga tetap memohon dukungan dan bantuan selama menjabat di legislatif," ucap Fahri Hidayat, Senin (2/9/2019).

Hidayat mengakui, strategi yang dia lakukan sebelum pemungutan suara berlangsung yaitu menemui kerabat dan keluarga yang berada di Dapil I (Siantan, Siantan Selatan dan Siantan Timur).

"Saya hanya meminta dukungan kepada keluarga dan kerabat melalui door to door. Terimakasih ternyata dukungan itu tidak sia-sia," kata Pria Kelahiran Tarempa 20 Januari 1975 itu.

Dia mengakui kalau pencalonan menjadi DPRD sudah kali ketiga, namun yang ketiga berhasil setelah pindah partai. "Alhamdulillah pencalonan ketiga diberi kepercayaan. Mudah-mudahan bisa menyuarakan dan memenuhi aspirasi masyarakat," ucapnya.

Seperti diketahui, Fahri Hidayat juga satu-satunya kader Nasdem yang lolos di legislatif Anambas.

Editor: Dardani