Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sterilkan Zona Masjid Raya Sultan Mahmud Riayat Syah

Satpol-PP Segera Tertibkan Lokasi Esek-esek di Depan Hyunday Batuaji
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 02-09-2019 | 09:32 WIB
imam-tohari.jpg Honda-Batam
Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah kota Batam melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) merencakan dalam waktu dekat akan menertibkan kawasan esek-esek depan Hyunday, Tanjunguncang, Batuaji.

Hal ini langsung disampaikan Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantib), Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari, saat gelar kunjungan Walikota Baram, M Rudi ke Masjid Raya Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (30/8/2019) kemarin.

Imam Tohari mengatakan, akan ada penertiban beberapa lokasi hiburan malam yang tak jauh dari lokasi masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sebelum masjid tersebut diresmikan.

"Dalam waktu dekat akan kita tertibkan esek-esek depan Hyundai. Kita masih menunggu tandatangan surat perintahnya," ujar Imam Tohari.

Lanjutnya, pihak pemerintah kota Batam nantinya melalui Satpol PP akan mensterilisasikan kawasan remang-remang yang berada di area yang tak jauh dari lokasi masjid.

"Intinya akan disterilisasikan kawasan remang-remang di sekitar masjid ini. Zona itu harus steril," jelasnya.

Imam Tohari juga mengatakan, sterilisasi ini nantinya akan diusahakan sebelum tanggal 20 September. Agar, beberapa undangan yang sudah terlanjur mengatakan diri akan datang dapat merasakan kenyamanan.

"Kita usahakan sebelum tanggal 20 September ini harus sudah bersih," pungkasnya.

Editor: Chandra