Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pilgub Kepri 2020, Soerya Nyatakan Berpasangan dengan Isdianto
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 30-08-2019 | 12:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPP PDI Perjuangan, Soerya Respationo memberi sinyal akan maju dan berpasangan dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Hal ini disampaikannya, Jumat (30/08/2019) serta dari partainya ada tiga kemungkinan. Termaksud kemungkinan itu terjadi dipartainya.

Di mana, yang pertama, dia akan berpasangan dengan Isdianto. "Yang paling pertama dan utama adalah, saya bersama pak Isdianto," kata Soerya.

Selain itu, kemungkinan diakui bisa terjadi di Pilkada nanti. Ia bisa saja berlawanan dengan Isdianto yang kini menjadi kader PDIP. Namun dinilai akan sulit terjadi. Kecuali ada tsunami politik.

"Kemungkinan yang jelek saya berlawanan dengan Pak Isdianto. Kemungkinan yang ketiga salah satu dari kita yang maju. Tapi berlawanan, kemungkinan tidak, kecuali ada tsunami politik," tegas mantan Wakil Gubernur Kepri ini.

Soerya juga menegaskan jika dirinya tetap memilih berkarir atau mengabdi di Kepri. Dirinya enggan untuk pindah ke Jakarta, termaksud jika ditawari menjadi menteri. Selanjutnya, untuk Pilkada, diserahkan ke masyarakat dan Ketua Umum PDIP Megawati. Soerya mengaku siap ikut keputusan partainya.

"Saya memilih untuk di Kepri. Mau jadi Gubernur atau tidak Gubernur, saya pilih di Kepri. Tetapi kalau ditugaskan di Pilkada, kalau ditanya, dengan siapa, alternatif utama dengan pak Isdianto," tegasnya.

Di tempat yang sama, Isdianto menyatakan pernyataan senada. Isdianto juga mengaku masih ingin bersama PDIP. Untuk Pilkada, dia juga ingin maju berpasangan dengan Soerya.

"Kami berdua satu partai. Pastinya kita tunggu arahan partai. Apapun arahan partai saya siap. Keinginan saya pengen bersama pak Soerya," tegas Isdianto.

Editor: Gokli