Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Anambas Berharap Personilnya Bisa Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas kepada Masyarakat
Oleh : Freddy
Kamis | 29-08-2019 | 15:52 WIB
Kapolres-Anambas-Junoto2.gif Honda-Batam
Kapolres Anambas, AKBP Junoto (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Anambas gelar apel pasukan untuk mempersiapkan personil melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2019. Dengan fokus agar para pengguna kendaraan roda dua atau roda empat patuh dan tertib berlalulintas.

"Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas menjadi fokus utama kita. Maka beri pemahaman kepada masyarakat agar lebih mengerti tentang aturan lalu lintas," ucap Kapolres Anambas, AKBP Junoto saat memimpin apel di Mapolres Anambas, Kamis (29/8/2019).

Adapun yang menjadi perhatian pada Operasi Patuh Seligi yaitu meliputi penggunaan helm, kecepatan berlalu lintas, berboncengan lebih dari satu, knalpot ramah lingkungan.

Sementara ketika disinggung mengenai penilangan terhadap pelanggar lalu lintas, Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar mengakui belum bisa diterapkan seperti di kota/kabupaten lain. Pasalnya di Anambas belum ada pengadilan.

"Kita hanya memberikan teguran para pelanggar, ini sebagai langkah sosialisasi juga kepada masyarakat, agar tertib berlalu lintas," terangnya.

Boston berharap kepada masyarakat yang tidak taat terhadap aturan berlalu lintas sebaiknya tidak mengelak. Karena bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan takut ketika ada razia, karena ketakutan itu bisa mengundang kerugian. Kalau memang takut kena razia, sebaiknya lengkapi diri ketika menggunakan kendaraan," ucapnya.

Editor: Surya