Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembunyikan Sabu di Alat Kelamin dengan Lakban, Pria Asal Aceh Tertangkap di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Kamis | 29-08-2019 | 12:16 WIB
muka-sabu.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Khaled Abd Manaf tertangkap bawa sabu di Bandara Hang Nadim Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria asal Aceh ditahan petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam karena kedapatan menyeludupkan sabu, Selasa (27/8/2019).

"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu pelaku, Khaled Abd Manaf dicurigai petugas pada saat melewati pemeriksaan di scp (pintu utama)," kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso kepada BATAMTODAY COM, Kamis (29/8/2019).

Dari kecurigaan anggota Avsec dan petugas BC di Bandara, didapati sabu sebanyak 308 gram yang disembunyikan pelaku dengan dilakban di pinggang belakang serta alat kelamin. Sabu dalam plastik bening dua paket itu dilakban untuk mengelabuhi petugas.

"Rencananya pelaku akan terbang ke Cengkareng menggunakan Lion Air JT-379 pukul 15.05 WIB. Khaled tidak dapat berkutik ketika melewati Worktrought berbunyi, petugas langsung memeriksa secara manual. Untuk meyakinkan petugas BC, Khaled digiring ke Kantor BC di Bandara. Setelah dikeluarkan dari pinggang dan kemaluan diyakini adalah sabu. Khaled digiringg ke Kantor BC di Batuampar untuk selanjutnya diserahkan ke pihak berwajib," jelasnya.

Editor: Gokli