Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor PU Provinsi Kepri Dibobol Maling
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 03-04-2012 | 13:47 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dibobol maling pada Senin (2/4/2012).

Sejumlah laptop dan komputer milik PNS dinas tersebut raib digondol maling. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Ronny, salah seorang PNS sekitar pukul 11.00 WIB, dirinya masuk kantor, dan melihat meja kerjanya sudah acak-acakan, sementara sejumlah barang yang sebelumnya berada di atas meja telah hilang.  

Ronny lantas mencoba bertanya kepada Handra, yang merupakan penjaga malam di kantor tersebut. Namun Handra juga mengaku kalau dirinya tidak mengetahui kejadiaan pembobolan itu.  

Dalam keteranganya ke Polisi, Handra mengatakan, sebelum kejadian, sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (1/4/2012), dirinya sempat datang ke kantor tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya tetapi sekitar pukul 01.30 WIB, Handra mengaku sudah pulang ke rumahnya yang berada di Jalan Ciku, hingga dirinya mengaku tidak mengetahui adanya pembobolan.

Atas kejadian ini, sejumlah barang berupa Laptop merk Acer warna merah, Galaxy Tab warna hitam, tas ransel warna hitam merk oakley, hardisk external warna hitam, yang berada di meja Ronny, seluruhnya raib digondol maling. Demikian juga barang milik Mufti Saily seperti, satu unit laptop Asus warna putih, hardisk eksternal warna hitam, juga raib.

Atas kejadian ini, Ronny dan Mufti mengalami kerugian masing-masing Rp16 juta dan Rp7 juta, dan dilaporkan ke Mapolres tanjungpinang dengan nomor LP-B/221/IV/ Kepri/ SPK-Res TPI kasus pencuriaan dan kekerasan. Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri, yang dikonfirmasi batamtoday membenarkan kejadiaan tersebut, dan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.