Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Makan, Suzuki Satria Diembat Maling
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 03-04-2012 | 13:36 WIB

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tak ada henti-hentinya terjadi di Batam, meski sering kali pelaku berhasil dibekuk aparat kepolisian tetapi angka curanmor semakin tingggi. 

Ali Masrikan (23), salah satu korban terbaru kasus curanmor di Batam. Korban harus kehilangan sepeda motor kesayangannya Suzuki Satria FU warna putih dengan nopol BP 6109 FF yang belum genap tiga bulan dibelinya pada Selasa (3/4/2012). 

Menurut keterangan korban, sepeda motor miliknya itu diparkirkan di depan ruko tempat kosnya di Komplek Jodoh Square blok E/62 dalam keadaan stang terkunci. Padahal korban hanya meninggalkan sepeda motor itu tak sampai lima belas menit. 

"Waktu itu saya parkir motor di depan ruko dalam keadaan stang terkunci, dan naik ke lantai tiga untuk makan," ujar korban kepada penyidik Polsek Batu Ampar. 

Namun usai makan, korban langsung turun ke bawah untuk memasukan sepeda motor ke dalam tempat parkir di lantai satu, betapa terkejutnya korban karena motor kesayangan tak ada lagi dan telah raib. 

"Saya terkejut lihat motor telah hilang. Setelah saya cek di sekitar dan menanyakan kepada sekuriti komplek namun tak satupun yang mengetahuinya," terang korban. 

Atas peristiwa itu korban mengalami kerugian sebesar Rp14 juta dan kini kasusnya telah dilaporkan ke Polsek Batu Ampar untuk ditindaklanjuti aparat kepolisian. 

"Siapa yang tak kesal, mana motor baru dibeli tunai lagi. Saya harap pelakunya cepat ketangkap dan motor saya dapat kembali lagi," harap korban.