Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Projo Usulkan Tan Edi Maju Pilkada Lingga 2020
Oleh : Wandy
Rabu | 28-08-2019 | 10:28 WIB
tan-edi.jpg Honda-Batam
Tan Edi, pengusaha muda di Lingga yang diusulkan relawan Projo maju Pilkada 2020. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Menyongsong Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga sejumlah nama kini mulai bermunculan. Kali ini seorang pengusaha muda, putra daerah, Tan Edi yang diusulkan relawan pemenangan Jokowi-Amin untuk maju Pilkada Lingga mendatang.

Riyadi salah satu pengurus Projo Kabupaten Lingga mengatakan, usulan tersebut disepakati setelah menggelar beberapa kali pertemuan antara relawan Projo dan beberapa relawan Jokowi-Amin lainnya di Tanjungpinang.

"Selain pengusaha, beliau juga pernah terjun ke dunia politik dengan kendaraan PDI Perjuangan. Sehingga menurut kita ini bisa menjadi calon potensial sesuai kebutuhan Lingga di bidang ekonomi," kata Riyadi, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, sosok Tan Edi selain pengusaha muda, ia juga memiliki jaringan investasi yang cukup bagus, sehingga diharapkan mampu memberikan solusi terbaik terkait permasalahan di Kabupaten Lingga.

"Karena kita lihat banyak sekali permasalahan di Kabupaten Lingga yang hingga saat ini tidak terselesaikan seperti kesulitan lapangan pekerjaan serta kondisi perekonomian yang semakin tidak menentu karena minimnya investasi," tuturnya.

Sementara itu, relawan Jokowi-Amin Kepulauan Riau, Fachry yang merupakan barisan relawan dari kelompok milenial pendukung Jokowi mengatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Tan Edi jika nantinya ia benar-benar maju meski melalui partai politik maupun melalui jalur independen.

"Sampai hari ini meskipun kita tahu ada peluang untuk maju melalui partai politik, tetapi kita sedang berupaya mencari dukungan melalui jalu independen, jadi keduanya kita persiapkan," ujarnya.

Editor: Gokli